Hajar Covid-19, Lembaga dan Banom NU Baron Bersinergi dengan Forpimdes Waung, Jekek, dan Garu

Baron, 27 Maret 2020

Hari demi hari semakin bertambah jumlah warga Indonesia yang positif terjangkit Covid-19, yang menjadi suatu keprihatinan bagi Bangsa Indonesia. Sebagai bentuk tindak lanjut pandemi Covid-19, menjadikan suatu kepedulian melakukan gerakan bersama PAC GP Ansor Baron, LPBI NU Baron, CBP Baron Beserta Forpimdes Waung, Jekek, dan Garu, Pada Jumat (27/03) pagi ini.

Tindakan konkrit Banom MWC NU Kecamatan Baron bersama Forpimdes Waung, Jekek, Garu menyelenggarakan penyemprotan disinfektan sebagai wujud ikhtiar untuk memutus penyebaran Covid-19.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, peserta gerakan juga memberikan sosialisasi kepada warga pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan dengan melakukan cuci tangan memakai sabun, social distancing (jaga jarak berkomunikasi), serta menghindari kerumunan.

Hengky Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Baron menjelaskan, bahwa dengan menyebarnya Virus Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia, serta beberapa daerah sudah dinyatakan berstatus Zona Merah, agar masyarakat tetap patuh kepada himbauan dari Pemerintah dan Ulama’.

“Masyarakat harus tetap patuh dengan himbauan dari Pemerintah dan Ulama’ seiring dengan mewabahnya Virus Covid-19 yang melanda Indonesia.”, jelasnya.

Harapan besar dari PAC GP Ansor Baron, LPBI NU Baron, CBP IPNU Baron Beserta Forpimdes Waung, Jekek, dan Baron dengan kegiatan tersebut, bisa menjadikan edukasi terhadap masyarakat untuk menanggulangi wabah Virus Covid-19, dan berdoa agar Indonesia segera terbebas dari wabah Virus Covid-19.(dan)

Kontributor : Wildan Aqiel Hilmi
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *