Hadapi Tantangan Digital, NU Online Nganjuk Gelar Sinau Design

 Hadapi Tantangan Digital, NU Online Nganjuk Gelar Sinau Design

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Mengawali tahun baru 2021, Redaksi NU Online Nganjuk mengadakan pelatihan desain grafis yang bertajuk Ruang Sinau Desain. Kegiatan yang bertempat di SMK Al-Khoiriyah Baron, Sabtu (2/1/2021) ini disambut positif oleh para pemuda yang terdiri dari kader Ansor, PMII, IPNU, IPPNU, LAZISNU dan Santri di Kabupaten Nganjuk.

Direktur NU Online Nganjuk, Moch. Masyhuri, mengungkapkan, acara yang diikuti terbatas 20 orang ini sebagai langkah awal untuk melakukan pembibitan karakter serta skill kader Nahdlatul Ulama dalam bidang desain grafis. 

“Ini menjadi langkah awal pembibitan karakter serta skill kader Nahdlatul Ulama dalam mengolah sebuah karya desain grafis untuk mewarnai dakwah di dunia media sosial yang semakin dibutuhkan saat ini,” jelas Kang Huri, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan gembira atas respons peserta mengikuti pelatihan ini. Pelatihan sendiri tidak dipungut biaya sama sekali. Peserta hanya diminta membawa laptop sendiri dan menginstal aplikasi desain grafis yang telah ditentukan oleh panitia.

“Kami berharap output acara ini nanti bisa menjadi sebuah terobosan dakwah baru dalam dunia digital,” tambah pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Nganjuk ini.

Hal serupa dipertegas oleh Pimpinan Redaksi NU Online Nganjuk, Hafidz Yusuf. Ia mengatakan jika perkembangan zaman satu sisi memiliki dampak tantangan baru dan yang paling nampak adalah efek perkembangan digital. Menurutnya, hampir semua kalangan saat ini sudah memasukkan peran digital di berbegai aspek misalnya dalam hal percepatan transaksi juga beberapa aspek lainnya.

“Kita saat ini sedang menghadapi tantangan besar berupa tantangan digital, salah satunya adalah hasil desain. Sebab banyak orang melihat kualitas suatu organisasi ataupun lembaga dilihat dari desain yang dibuat,” ungkapnya.  

Untuk itu, dirinya mengajak kepada peserta yang mayoritas generasi muda NU untuk turut serta mendukung dakwah yang dilakukan oleh para kiai dengan memberikan sumbangsih dalam bentuk desain yang menarik, sehingga bisa lebih diterima oleh masyarakat luas.

“Sebagai penngingat kita bahwa tantangan dakwah saat ini dan zaman dulu itu sudah berbeda. Mari kita support dakwah kiai-kiai kita dengan jiwa kreatif kita. Misalkan kita buatkan desain poster ngaji, kutipan, maupun live streaming pengajian-pengajian beliau. Sebab santri-santri dikenal kreatif di dalam segala aspek kehidupan,” tutupnya.

(Adnan Aly)

Digiqole ad

admin

Related post