GP Ansor Nganjuk Pastikan Perayaan Malam Natal Kabupaten Nganjuk Kondusif

 GP Ansor Nganjuk Pastikan Perayaan Malam Natal Kabupaten Nganjuk Kondusif

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se- Kabupaten Nganjuk ikut melakukan apel siaga dan penjagaan dalam ibadah malam Natal pada Kamis (24/12/2020).

Total ratusan personil Banser di 20 Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk ini bergabung bersama TNI-Polri dan Satpol PP Pemkab Nganjuk telah bersiaga di masing-masing wilayahnya.

Ketua PC GP Ansor Nganjuk Rifai mengatakan, pengamanan natal yang dilakukan GP Ansor Nganjuk tidak hanya sekali ini saja. Kebiasaan turut terlibat dalam pengamanan natal sudah terbentuk sejak lama. Pihaknya selalu bersinergi baik dengan Pemerintah Kabupaten dan Polres Nganjuk.

Diharapkan, terlibatnya GP Ansor dalam pengamanan natal membuat Kabupaten Nganjuk semakin kondusif.

“Kami harap agar sinergitas antara Ansor Banser dengan kepolisian dan IPSI terjalin selalu demi kondusifitas keamanan di wilayah Nganjuk, khususnya pada perayaan natal dan tahun baru,” harapnya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan juga menjadi perhatian utama selain mengantisipasi gerakan-gerakan intoleran yang marak akhir-akhir ini.

“Jadi kami membantu pihak kepolisian untuk mengamankan sekaligus mendisiplinkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu personil Banser, Yadianto, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan agar Indonesia damai.

“Kita sebagai Banser berkewajiban ikut menjaga kedaulatan dan kedamaian sesuai perintah para masyayikh agar negara ini menjadi negara yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” ujarnya.

Kontributor: Hasby Maheswara
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post