GP Ansor Nganjuk Kutuk Keras Pelaku Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

 GP Ansor Nganjuk Kutuk Keras Pelaku Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Nganjuk, Muhammad Rifai merespons peristiwa aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Jln Kajaolaliddo, Kota Makassar, Ahad (28/3) pagi. Ia mengajak masyarakat agar tidak takut.

“Kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada,” kata Rifai.

 Ia juga mengutuk perbuatan biadab itu karena sekalipun tidak memakan korban jiwa, tetapi menyisakan luka batin bagi seluruh umat Katolik seluruh Indonesia. Tak hanya itu, luka ini pun dirasakan juga oleh seluruh warga negara karena mengoyak sendi-sendi keberagaman bangsa.

PC GP Ansor Nganjuk mengutuk dengan keras tindakan pelaku peledakan bom di Makassar pagi ini yang telah membuat ketakutan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Rifai dalam keterangannya,

Lebih lanjut atas nama GP Ansor Kabupaten Nganjuk, ia meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus tersebut.

“GP Ansor Nganjuk meminta pihak aparat untuk mencari dan menangkap pelaku dan atau otak intelektual serta pihak-pihak yang ada di balik peristiwa ini serta membongkar motif dari tindakan yang tidak terpuji tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada pukul 10.28 Wita. Ada korban akibat kejadian ini.

Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post