Gerakan Koin NU Peduli Balongasem Lengkong Resmi Terbentuk

Lengkong | nunganjuk.or.id – Sebagai organisasi sosial keagamaan yang bersifat struktural, Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai banyak program dan  agenda yang harus dijalankan. Sementara upaya perwujudan program tentu membutuhkan biaya.   

Gerakan Kotak Infaq Nahdlatul Ulama (Koin NU) adalah salah satu wujud kemandirian organisasi. Dengan demikian, kebutuhan jamiyah dapat tercukupi dari dana yang dihimpun nahdliyin atau warga NU.

Kebersamaan dan kekompakan adalah modal utama untuk menjadikan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi yang kuat dan bermanfaat bagi umat. Apalagi saat ini masa transisi menuju kebiasaan baru atau new normal, tentu masih banyak warga yang layak dibantu.

Karenanya, pengurus Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Lengkong, Nganjuk me-launching GerakanKoin NU Peduli Desa Balongasem pada Senin (20/7/2020) lalu di Balai Desa Balongasem, Lengkong.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris NU CARE – LAZISNU Cabang Nganjuk Moch. Masyhuri, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Lengkong, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Lengkong, Pengurus LAZISNU Lengkong, dan perangkat desa setempat.

Sekretaris NU CARE – LAZISNU Cabang Nganjuk Moch. Masyhuri, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas peluncuran Gerakan Koin NU Peduli Ranting Balongasem yang digawangi oleh LAZISNU Lengkong.  

Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang luar biasa yang dilakukan LAZISNU Lengkong untuk mensyiarkan sedekah dan membantu sesama sehingga diharapkan nanti hasilnya bisa dirasakan warga yang kurang mampu khususnya

“Semoga ini semua menjadi inspirasi untuk semangat berbagi berkhidmah kepada masyarakat sekitar,” harapnya.

Disampaikan bahwa untuk dapat bersedekah, sekarang warga NU sudah memiliki wadah. Kalau sebelumnya bersedekah di lembaga lain, mulai saat ini hendaknya memanfaatkan rumah sendiri yaitu LAZISNU.

“Karena gerakan ini dari kita, oleh kita dan untuk kita warga NU,” tuturnya. 

Hal senada disampaikan Kepala Desa Balongasem, Bowo Fitriyanto. Dirinya berpesan agar UPZIS LAZISNU PRNU Balongasem dikelola dengan baik.

“Saya berpesan agar UPZIS NU Care-LAZISNU PRNU Balongasem bisa menjalankan tata kelola dengan baik,” katanya. (sym)

Kontributor : Moch. Syamsuri
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *