Gerakan Koin NU di Ngluyu Peroleh Rp 20 Juta Lebih per Bulan, Sebagian untuk Bangun Sekolah

Ngluyu | nunganjuk.or.id – Gerakan Koin NU Peduli merupakan gerakan warga Nahdliyyin men-shadaqah-kan uang receh (koin) dari rumah ke rumah.

Gerakan tersebut salah satu program pemberdayaan ekonomi serta pelopor gerakan bersedekah yang digalakkan oleh PP. NU Care – Lemabag Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) secara nasional yang diterapkan diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Nganjuk.

Satu diantara kecamatan yang menggerakkan koin NU di Kabupaten Nganjuk yaitu Kecamatan Ngluyu.

Melalui gerakan tersebut perolehan koin setiap bulan di Kecamatan Ngluyu jika di akumulasi memperoleh jumlah yang tidak sedikit, Rp 20 Juta lebih.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Gerakan Koin NU Peduli Kecamatan Ngluyu, Juzianto, pada Ahad (8/11/2020) melalui WhatsApp.

“Alhamdulillah gerakan koin yang menjadi gerakan nasional ini bisa kita gerakkan juga. Hingga saat ini setiap bulan Gerakan Koin NU Peduli Kecamatan Ngluyu memperoleh sebesar Rp 21.848.400,-. Hasil tersebut merupakan hasil dari seluruh ranting yang ada di seluruh Kecamatan Ngluyu,” paparnya.

Ia juga mengatakan gerakan koin di Kecamatan Ngluyu sudah dimulai dari November 2017.

“Koin yang didapat secara umum dithasarufkan di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian dan bantuan kebencanaan secara umum. Berkah gerakan ini pula sekarang Kecamatan Ngluyu memiliki Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah,” imbuhnya.

Sementara itu, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Nganjuk, KH. Ali Musthofa Said, menyampaikan apresiasi kepada Gerakan Koin NU Peduli Kecamatan Ngluyu yang secara istikamah melaporkan perolehannya setiap bulan kepada Pengurus LAZISNU di tingkat Cabang.

“Alhamdulillah perolehan Gerakan Koin NU Peduli di Kecamatan Ngluyu stabil. Inilah wujud ketaatan kita pada instruksi dan didasari oleh keinginan mewujudkan NU sebagai organisasi yang mandiri dan berdaulat,” jelas alumnus Pondok Pesantren Lirboyo Kediri ini.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *