Gerakan Aksi Sosial Bagi Ta’jil PK PMII Al-Farabi Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ula

Kertosono | nunganjuk.or.id – wabah pandemi covid-19 yang tengah melanda bangsa Indonesia menyebabkan munculnya problematika, seperti krisis kesehatan dan krisis sosial ekonomi. Hal tersebut tidak luput dari perhatian kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al-Farabi.

Konkretnya, pada Sabtu (09/05/2020) sore ini Segenap pengurus Komisiariat PMII Al-Farabi STAI Miftahul Ula Nglawak, Kertosono, Nganjuk bersama anggota dan kadernya menggelar kegiatan sosial, sebagai wujud upaya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Kegiatan tersebut yaknj berbagi Ta’jil yang dilaksanakan di Perempatan Lampu Merah Jalan Raya Kertosono.

Kegiatan sosial ini merupakan murni inisiasi dari PK PMII Al-Farabi STAI Miftahul Ula Nglawak, Kertosono, Nganjuk, sebagai wujud tanggung jawab sosial selaku pemuda yang bergerak dalam kerorganisasian PMII, untuk terus menebar kemanfaatan dilingkungan masyarakat sekitar.

Teknis pelaksanaan bagi ta’jil dilaksanakan oleh seluruh kader PK PMII Al-Farabi STAI Miftahul Ula, yang didalamnya terdapat 2 (Dua) Rayon yaitu PR PMII Kanjeng Jimat dan PR PMII Al-Ghozali.

Ketua PK PMII Al-Farabi STAI Miftahul Ula Sahabati Inas Mahbubatul Ummah menjelaskan, Gerakan Kepedulian sosial diperlukan ditengah wabah Pandemi Covid-19, untuk meringankan beban masyarakat.

“PK PMII Al-Farabi STAI Miftahul Ula mempunyai tanggung jawab besar dalam ikut serta membantu meringankan beban masyarakat ditengah wabah Pandemi Covid-19.”, kata Sahabati Inas.

“Sehingga dengan adanya Gerakan Bagi Ta’jil diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, dan berharap dalam bulan penuh berkah ini Pandemi Covid-19 segera berlalu dan bisa menjalankan aktifitas seperti sediakala kembali.”, imbuhnya.

Harapan kedepan Gerakan Sosial tersebut yang diselenggarakan oleh PK PMII Al-Farabi STAI Miftahul Ula Nglawak, Kertosono, Nganjuk juga bisa ditiru oleh elemen Organisasi Pemuda lainnya, dan Masyarakat pada umumnya agar juga memiliki rasa empati untuk saling membantu sesama kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah wabah pandemi covid-19 ini.(dan)

Kontributor : Wildan Aqiel Hilmi
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *