Gerak Cepat, Tim Koin NU Peduli Desa Kedungombo Bantu Warga Terdampak Banjir

 Gerak Cepat, Tim Koin NU Peduli Desa Kedungombo Bantu Warga Terdampak Banjir

Tanjunganom | nunganjuk.or.id – Hujan dengan intensitas tinggi disertai petir melanda Kabupaten Nganjuk, pada Ahad (13/12/2020) pukul 17.00 hingga Senin (14/12) dini hari. Hujan lebat itu mengakibatkan air dari area persawahan dan sungai di sekitar meluap ke wilayah penduduk. Tak terkecuali di Desa Kedungombo, Kecamatan Tanjunganom.

Bencana yang terjadi itu membuat Tim Gerakan Koin NU Peduli Desa Kedungombo gerak cepat (gercep) untuk langsung meninjau lokasi banjir di wilayahnya.

Pengurus Gerakan Koin NU Peduli Desa Kedungombo, M. Ngisom, mengatakan ketinggian air mencapai 15 hingga 20 sentimeter di sepanjang jalan poros desa dan rumah-rumah warga.

“Tadi malam hujannya lama. Hari ini ada puluhan rumah warga yang terendam banjir,” kata Ngisom, Senin (13/12/2020).

Ia menambahkan, tak hanya pemukiman warga yang tergenang air, beberapa hektar sawah juga ikut terendam banjir. Akibatnya, banyak warga yang tidak dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Atas musibah ini kami dan tim memberikan santunan ke beberapa warga yang terdampak banjir terutama yang hari ini tidak dapat beraktivitas,” bebernya.

Sementara itu, Pengurus Gerakan Koin NU Peduli Kecamatan Tanjunganom, Ibnu Ishak, mengucapkan terimakasih kepada tim Gerakan Koin NU Peduli Desa Kedungombo yang bergerak cepat membantu warga yang terdampak banjir.

“Dengan pemberian santunan ini diharapkan bisa membantu mengurangi kesedihannya,” harapnya.

Editor: Hasby Maheswara

Digiqole ad

admin

Related post