Gelar Musyawarah Kerja, MWC NU Lengkong Tekankan Hal Ini

Lengkong | nunganjuk.or.id – Kemandirian organisasi menjadi topik utama pembahasan puluhan warga Nahdliyin se-Kecamatan Lengkong, Nganjuk dalam Musyawarah Kerja (Musker) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Lengkong di Aula Pondok Pesantren Al-Azis, Jati, Sawahan, Lengkong pada Ahad (5/6/2020).

Acara ini  merupakan tindak lanjut dari konferensi dan pelantikan pengurus MWCNU Lengkong beberapa waktu lalu.

 “Sudah saatnya NU harus mandiri, karena dengan mandiri maka gerakan kita akan semakin idealis dan sesuai dengan marwah NU,” ungkap Rais Syuriah Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Nganjuk saat membuka acara.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua MWC NU Lengkong Moh. Solahudin. Pihaknya bertekad akan bekerja keras untuk mewujudkan segala bentuk program kerja hasil musker kali ini.

“Dengan musker ini kami berharap nantinya MWC NU Lengkong dapat mewujudkan jamiyyah Nahdlatul Ulama yang lebih solid utamanya dalam kemandirian ekonomi,” ujarnya.

Sebelum memasuki ruangan Musker, seluruh undangan yang hadir diperiksa suhu tubuhnya.

Jika setelah diperiksa suhu tubuh tidak melebihi 37,5 derajat celcius, undangan Musker dipersilahkan masuk dan kemudian diwajibkan mencuci tangannya dengan cairan antiseptik yang telah disediakan panitia.

Sementara itu, Sekretaris NU CAR-LAZISNU Kabupaten Nganjuk Moch. Masyhuri yang juga hadir dalam acara tersebut, mendukung penuh penekanan kemandirian ekonomi yang di gagas MWC NU Lengkong. Menurutnya, hal itu sejalan dengan eksistensi jamiyyah yang sudah berdiri hampir satu abad ini.

“Sudah saatnya di usia NU yang tidak lagi muda ini kita memberikan sesuatu yang baru yakni di bidang ekonomi,” jelas pria yang akrab disapa Kang Huri ini.

Dalam musker kali ini, pengurus sengaja membagi sidang pleno menjadi empat komisi. Komisi I akan membahas dakwah dan pengembangan SDM, Komisi II membahas tentang pengembangan amaliyah aswaja dan kesejahteraan umat, Komisi III membahas organisasi dan Komisi IV membahas tentang sejumlah rekomendasi baik dari kader maupun sesepuh NU.

Hadir dalam acara tersebut, Rais Syuriah Pimpinan Cabang  (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Nganjuk KH. Ali Musthofa Said, Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Moch. Masyhuri sebagai tamu undangan, Pimpinan MWCNU Kecamatan Lengkong diikuti oleh seluruh anggota pleno mulai dari semua Lembaga, badan otonom (banom) dan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Lengkong.(syam)

Kontributor : Moh. Syamsuri
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *