Gelar Lomba Mewarnai, MWC NU Patianrowo Kenalkan Logo NU Sejak Dini

Patianrowo, 26 Oktober 2019

Masih dalam serangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2019, kali ini Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Patianrowo menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional dengan melibatkan kalangan anak usia dini. Dalam hal ini MWC NU Patianrowo mengambil inisiatif dengan menggelar lomba mewarnai Logo NU untuk peserta tingkat RA/TK dan KB se-Kecamatan Patianrowo di kantor MWC NU Kecamatan Patianrowo pada hari Sabtu (26/10).

Berdasarkan hasil rapat panitia Hari Santri 2019 kecamatan Patianrowo pada tanggal 15 Oktober 2019 yang diketuai oleh Bapak Aziz Kabul, bahwa penanggung jawab untuk kegiatan lomba mewarnai ini adalah Ibu Ni’amah dan untuk pelaksanaannya diputuskan pada tanggal 26 Oktober 2019 di kantor MWC NU Patianrowo.

Kegiatan ini dibuka dengan do’a bersama yang dipimpin oleh beliau KH Muhtarom Fauzan pada pagi hari pukul 07.00 WIB, di ikuti oleh 151 peserta dari RA/TK (32 lembaga) serta 107 peserta dari KB (23 lembaga) se-Kecamatan Patianrowo. Dalam kesempatan ini turut hadir pula dari ketua Tanfidziyah MWC NU Patianrowo dan Ketua Yayasan Al Huda.

Ungkapan apresiasi tak bisa ditahan oleh ketua tanfidziyah MWC NU Patianrowo dalam sambutannya, karena antusias peserta lomba mewarnai dari masing-masing lembaga begitu tinggi. Hampir seluruh lembaga sekolah tingkat TK/RA dan KB di kecamatan Patianrowo mengikuti kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap guru-guru dari masing-masing lembaga karena telah mendampingi peserta didiknya untuk mengikuti kegiatan lomba mewarnai ini.
“saya mengucapkan banyak berterimakasih atas kehadiran dan kerjasamanya untuk guru-guru sekolah tingkat KB dan TK. Karena tidak menyangka kalau sebanyak ini yang mengikuti kegiatan lomba mewarnai yang diadakan oleh MWC NU Patianrowo.”, ungkapnya.

Pantuan NU Online Nganjuk, peserta lomba seluruhnya mewarnai pola gambar logo Nahdlatul Ulama. jelas ada alasan kenapa panitia penyelenggara memakai pola gambar logo NU. Berdasarkan penjelasan ketua panitia Ibu Ni’amah alasan memakai pola gambar logo NU dikarenakan ingin mengenalkan jam’iyah NU sejak dini.

” Tujuan lomba ini diharapkan untuk meningkatkan kedisiplinan, kreatif dan inovatif serta pengenalan logo NU sejak dini” tuturnya

Sisi lain, arti logo/lambang Nahdlatul Ulama hasil istihkarah Kiai Ridwan Abdullah ini juga mengandung makna yang sangat luas, untuk itu warga Nahdliyin perlu untuk mengetahuinya.
“Tujuannya kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang arti sebenarnnya Lambang NU dengan adanya lomba mewarnai lambang NU, supaya anak-anak tau lambang dan warnanya.”, jelasnya.

Tak hanya dari panitia dan guru pendamping yang nampak antusias, anak-anak yang sebagai kompetitor pun juga sangat kompetitif serta sangat menikmatinya. Pasalnya dari lomba ini akan diambil juara 1,2,3. dimana para juara nantinya akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piaga penghargaan.

Kontributor : Mohamad Zamzuri dan Itiya Fina A
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *