Gelar Halal Bihalal, GP Ansor Rejoso Rumuskan Kemandirian Ekonomi

Rejoso | nunganjuk.or.id– Menyambut kebijakan Normal Baru, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur Rejoso menggelar halal bihalal, Ahad (21/6/) malam.

Berlangsung di aula kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Rejoso acara tersebut dihadiri oleh Ketua MWC NU Rejoso K. Imam Hartoyo beserta pengurus, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Nganjuk Adi Marsono, seluruh pengurus dan anggota Gerakan Pemuda Ansor Rejoso, Satkoryon Banser Kecamatan Rejoso dan diikuti oleh masyarakat sekitar.

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua PAC GP Ansor Rejoso Sigit, dengan mengawali ucapan Minal Aidin Walfaizin, Taqobalallahu Minna wa minkum wa taqabbal ya kariim kepada segenap hadirin.

Selanjutnya, Sigit menyampaikan kader GP Ansor harus mampu berinovasi dan berkreasi. Ia menuturkan, GP Ansor sudah saatnya memulai program kemandirian ekonomi usai pandemi Covid-19.

“Program kerja sama yang telah ada tolong ditingkatkan, pesan saya sahabat-sahabat Ansor yang muda jangan berhenti karena lebih punya inovasi dan kreasi dalam meningkatkan kemandirian ekonomi,” terang Sigit kepada puluhan hadirin.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Nganjuk Adi Marsono, menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Musir Kidul, Kecamatan Rejoso ini berharap agar GP Ansor Rejoso menguatkan mikro ekonomi.

“Diharapkan GP Ansor Rejoso menjadi yang terdepan,  karena potensi di Rejoso sangat besar.  Apalagi di kemudian hari Waduk Semantok akan terbangun, jangan sampai kita melewatkan peluang bagus itu,” tegasnya.

Selanjutnya Adi Marsono mengimbau kepada seluruh pengurus di tingkat anak cabang sampai ke ranting agar tetap menjaga solidaritas antar sesama pengurus dan kader.

“Sebab Ansor dan Banser adalah ujung tombak dalam mengawal kehidupan beragama dan berbangsa,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Rejoso K. Imam Hartoyo, menjelaskan bahwa agenda silaturahmi dan Halal Bihalal ini baru PC GP Ansor Rejoso yang perdana, menginisiasi kegiatan seperti ini.

“Ini adalah inovasi dan kemajuan yang harus di pertahankan dan ditingkatkan meski di tengah pandemi Covid-19 ini, Ansor Rejoso terus berkiprah menunjukkan eksistensi keorganisasiannya dengan segala kondisi,” tandasnya.

Meski telah memasuki masa Normal Baru, acara halal bi halal tersebut dilaksanakan dengan hikmat dan tetap tidak meninggalkan protokol kesehatan yakni memakai masker,  menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. (mus)

Redaktur : Yudi Mustofa
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *