Gebyar Muharam 1441 H, ISNU dan LAZISNU Wilangan Gelar Santunan

Wilangan – Bulan Muharram 1441 H belum berakhir, banyak warga Nahdliyyin yang sampai hari ini masih merayakannya dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan tak terkecuali Pengurus ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) dan NU CARE-LAZISNU Kecamatan Wilangan.

Dalam kesempatannya, dua Lembaga dari NU ini berkolaborasi dan bergandeng tangan menggelar acara Santunan Yatim yang bertempat di Kantor MWC NU Wilangan, Sabtu (28/9/2019)

Ketua ISNU Wilangan yang juga salah satu Dosen IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Rina Merita, M. Pd menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial dalam bulan Muharam 1441 H.

“Kegiatan ini adalah Rangkaian Kegaitan Sosial selama Bulan Muharram 1441 H. Kegiatan ini dimulai sejak awal Muharom dengan memberikan Santunan kepada Yatim Piatu dan Duafa’ mulai tgl 06 s/d 20 September 2019 antara lain Kec.Bagor, Kec.Nganjuk, Kec.Loceret dan acara puncaknya adalah malam ini tanggal 28 September 2019 dengan membagikan Paket Sembako kepada Yatim Piatu dan Duafa’. Total 315 Paket Sembako dibagikan selama Bulan Muharram ini.” paparnya setelah acara berlangsung.

Terpisah, Ketua NU CARE-LAZISNU Kecamatan Wilangan Aris Siswanto, SE menambahkan, bahwa acara tersebut didukung oleh seluruh Badan Otonom NU dan dimeriahkan oleh penampilan seni Reog Simo Jati Budoyo milik MWC NU Kecamatan Wilangan.

“Kegiatan ini didukung oleh Seluruh Badan Otonom NU yakni IPNU, IPPNU, GP.ANSOR, BANSER, FATAYAT NU, MUSLIMAT NU, dan PAGAR NUSA.
Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Penampilan Seni Budaya REOG SIMO JATI BUDOYO Asli milik MWC NU Wilangan.” jelasnya.

Acara Puncak hari ini di isi dengan Pengajian umum oleh KH.ABDUL WAHID BADRUS Wakil Bupati Nganjuk Periode 2008 – 2017.

Selain itu, KH. Sutopo, M.PdI selaku Ketua Tanfidziah MWC NU Wilangan menyampaiikan terimakasih kepada Kepada ISNU dan Lazisnu Wilangan yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Ini merupakan Sebuah kekompakan yang di Bangun oleh ISNU dan LAZISNU dengan semua Kekuatan NU di Wilangan, ini sebagai wujud Bahwa NU di Wilangan mampu dan ada. Serta sebagai bentuk Kekuatan ISLAM NUSANTARA.” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh 1000 Jamaah yang terdiri dari Ranting NU Se Kecamatan Wilangan dan warga Nahdliyyin.

Disisi lain, Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Moch. Masyhuri, S.Pd.I mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengacungi jempol kegiatan tersebut.

“Kegiatan seperti yang digelar di Wilangan termasuk kegiatan unik. Pasalnya selain Pengajian Umum, terdapat seni Reog Simo Jati Budoyo yang ternyata dimiliki sendiri oleh MWC NU Wilangan. Saya mengapresiasi bentuk kegiatan seperti ini dan semoga lebih baik kedepannya. Amin.” harapnya.

(red/Hafidz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *