Gebyar Maulid Nabi Sekaligus Agenda Pamungkas HSN 2019 MWC NU Patianrowo

Patianrowo, 09 November 2019

Maulid Nabi menjadi moment spesial bagi segenap umat Islam khususnya kalangan Nahdliyin. Sekaligus acara terakhir dalam rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional 2019, lagi MWC NU Kecamatan Patianrowo bekerjasama dengan FKDT Kecamatan Patianrowo menggelar karnaval santri. Start peserta karnaval berada di tugu pakuncen dan finish di Kantor Kecamatan lama Patianrowo, pada hari Sabtu (09/11).

Kapolsek Patianrowo AKP Joni Suprapto, SH memberangkatan peserta karnaval, setelah sebelumnya acara dimulai dengan pembukaan oleh Kemenag Kabupaten Nganjuk, MWC NU Kecamatan Patianrowo, beserta Ketua FKDT Kecamatan Patianrowo.

“lembaga-lembaga keagamaan di Patianrowo itu guyup rukun, sehingga setiap ada event apapun selalu bersama-sama sehingga acara rata-rata bisa sukses. Selamat dan sukses kirab santri se Kecamatan Patianrowo.”, ungkap Kapolsek Joni.

sekitar 5 ribuan santri mengikuti arak-arakan peserta, lengkap dengan berbagai penampilan dan dandanan yang menarik. Santri-santri tersebut terdiri dari seluruh santri pondok pesantren, madrasah diniyah, TPQ, MI Mts dan MA se Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk.

Menurut penuturan panitia, selain sebagai gebyar bulan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan hari santri nasional. Kegiatan pagi ini menjadi media bersilaturahim antar santri se Kecamatan Patianrowo, sekaligus sebagai ajang memunculkan ide ide kreatifitas santri, dan sebagai kegiatan yg menyehatkan untuk santri-santri agar tumbuh kembang sebagai santri yang sehat dan pintar.

H. Dr. Solichul Hadi selaku Wakil Ketua MWC NU Patianrowo mengungkapkan syukur mendalam atas terlaksananya kegiatan karnaval santri. Menurutnya dapat diambil hikmah wujud cinta anak kepada Baginda Rosulullah SAW.

“Acara ini diselenggarakan sebagai wujud cinta seorang anak kepada Bagindanya. Atas kelahiran Bagindanya Nabi Besar Muhamad Saw, kita jadi tahu mana yang baik dan mana yang bathil, perbuatan apa yang dilakukan bisa mendatangkan pahala dan mana yang tidak.”, ungkapnya.

Sementara itu Bapak Muyidin dari Kemenag Kabupaten Nganjuk berharap Kecamatan Patianrowo dapat menginpirasi semua kecamatan di Kabupaten Nganjuk untuk selalu eksis dalam semua kegiatan.

“Patianrowo itu luar biasa, selalu eksis dalam segala kegiatan. Semoga ini bisa memicu semangat untuk kecamatan lain agar santri-santrinya yg ada di kecamatan lain juga bisa memeriahkan kecamatannya seperti Kecamatan Patianrowo.”, tutupnya.(ak)

Kontributor: Aziz Kabul
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *