Fatayat Cabang Nganjuk Bersiap Ikuti ASIFA

Ahad, 5 Juli 2020.

Hari ini ada pemandangan berbeda di kantor NU Cabang Nganjuk yang terletak di Jali Sukomoro. Terlihat beberapa Sahabat Fatayat NU dari unsur pengurus cabang dan anak cabang sedang mengikuti sosialisasi ASIFA dengan khidmat. 

Acara dibuka oleh Sahabat Farida Suroya setelah separuh lebih undangan hadir. Suara merdu Sahabat Alfiyah dari PAC Gondang melantunkan ayat suci Alquran dan shalawat Nabi menambah khidmat acara. Sebelum sesi inti pemaparan sosialisasi, diisi sambutan ketua PC Fatayat NU Nganjuk dan doa untuk kelancaran acara.

Di sudut lain di tempat yang sama, koperasi Yasmin PC Fatayat NU Nganjuk juga menggelar lapak dengan berbagai produk yang ada. Sahabat Nurul Jannati, Fithrotin Najizah, Nur Khalimah berbagi tugas melayani transaksi dari para anggota, mulai dari pengadaan seragam dan atribut lainnya, produk kuliner, produk perlengkapan rumah tangga, hingga distribusi majalah Aulia maupun pendaftaran anggota baru koperasi Yasmin. Inilah khas kegiatan Fatayat NU yang memanfaatkan satu momen untuk berbagai agenda. Agenda utama hari ini adalah sosialisasi tentang ASIFA.

ASIFA adalah salah satu dari sembilan program PW Fatayat NU Jawa Timur yang terangkum dalam tis’u himmat Fatayat NU Jawa Timur. Program ini diikuti oleh Pimpinan Cabang Fatayat NU se Jawa Timur. Beberapa tahapan kegiatan digelar, antara lain tahap sosialiasi oleh PW Fatayat NU Jawa Timur secara daring kepada seluruh pimpinan cabang yang ada. Selanjutnya ada tahap input data secara online di link yang telah disediakan. Asistensi dan masa perbaikan data bisa dilakukan sampai tanggal 10 Juli nanti, sebelum link ditutup untuk kemudian dinilai dan dilakukan visitasi beberapa bulan ke depan. 

ASIFA yang merupakan kepanjangan dari ajang potensi Fatayat NU ini menjadi momentum penataan administrasi organisasi dan unjuk program unggulan di masing-masing cabang Fatayat NU di Jawa Timur. PC Fatayat NU Nganjuk menjadi salah satu dari sekian pimpinan cabang Fatayat NU yang mengikuti kegiatan ini.

Sahabat Muamanah, S.Pd. dalam sambutannya menegaskan bahwa ASIFA bertujuan untuk tertib administrasi dan pelaksanaan berbagai program unggulan di tiap cabang yang mungkin berbeda-beda. Dalam sesi selanjutnya, Sahabat Musyarofah, Khotimatul Munawaroh, Nur Ifta Mufidah sebagai bagian dari tim operator menjelaskan detail apa saja yang harus dipersiapkan selama masa perbaikan data saat ini. Kerjasama seluruh komponen diperlukan untuk kelancaran tahapan ini. 

Para pimpinan anak cabang (PAC) Fatayat NU se Nganjuk yang ada diajak bersama dalam mendata kader anggota, baik yang telah mengikuti pelatihan di tubuh Fatayat NU maupun yang belum. Database ini nantinya juga menjadi bekal pengembangan organisasi ke depan. Inilah sinergi antara pimpinan cabang, pimpinan anak cabang dan seterusnya sampai anggota untuk kebermanfaatan Fayatat NU ke depan. (Mary QA)

Sumber: PC Fatayat NU Nganjuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *