Fatayat Baron Peringati Nuzulul Quran Berbagi 1000 Takjil

Baron | nunganjuk.or.id – Dalam Rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1441 H, PAC Fatayat Baron mengadakan dua (2) rangkaian kegiatan, yakni Khotmil Qur’an Online dan Berbagi Ta’jil Gratis sejumlah 1000 paket.

Kegiatan khotmil Qur’an online diadakan pada hari sabtu (09/05/2020), dimulai habis maghrib dan dilaksanakan di rumah masing-masing. Kegiatan kedua yakni Bagi Ta’jil yang diadakan secara serentak di empat titik, Depan Kantor MWC NU Baron, Perempatan Pasar Baron, Perempatan Jati Katerban dan di masjid Gebangkerep, pada Ahad (10/05/2020) sejak pukul 15.45 – 17.15 WIB.

Sebelum acara bagi takjil, ketua Fatayat NU Baron membuka acara dan menyampaikan teknis aturan atau SOP yang menjadi pedoman ketika berbagi ta’jil, serta penjelasan teknis pembagian 1000 paket takjil gratis.

Terjun langsung Ketua Fatayat Baron Sahabat Musyarofah,S.Pd.I, ia menjelaskan tujuan kegiatan ini.

“Tujuan kegiatan bagi ta’jil ini untuk berbagi kebahagiaan, serta membantu meringankan beban masyarakat sekitar, khususnya di Kecamatan Baron dan umumnya untuk para warga yg melintas di jalan menjelang maghrib”, jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini tak luput dari kontribusi nyata para Pembina Fatayat, anggota Fatayat ancab Baron, Donatur, Banom MWC NU, kaum muda NU dan semua pihak yang telah yang membantu dalam mensukseskan acara bagi takjil kali ini.

Sejak pagi pukul 09.00 WIB sahabat-sahabat Fatayat NU Baron telah lakukan persiapan packing takjil. Beberapa takjil yang dibagikan, juga dari produk makanan yang di produksi secara mandiri oleh PAC Fatayat NU Baron.

Bapak Masyhuri anggota komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, yang juga merupakan putra daerah setempat, turut hadir bersama Banser yang membantu dalam penertiban di jalan raya.

Turut mendukung kegiatan inspiratif ini, ibu Muslimat NU Ancab Baron, yang selalu memberikan dukungan serta sinergi apik kepada kegiatan-kegiatan sahabat Fatayat NU Baron.

Hingga selesai, kegiatan bagi ta’jil berjalan dengan lancar, dan mendapat respon positif dari banyak kalangan, terutama bagi para tukang becak di Kecamatan Baron yang berada di lokasi.

Kegiatan ini adalah salah satu dari seluruh kegiatan Ramadhan Fatayat Baron yang tujuannya untuk mendpatakan keberkahan, kenikmatan dan kesehatan.(dap)

Kontributor : Dwi Arum Puspitasari
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *