Doorprize Jalan Santai Santri, Kang Huri: Belajar Tanggung Jawab dan Teladani Nabi

Baron, 02 November 2019

Sejak pagi ribuan santri tumpah ruah ke jalan guna ikuti gelaran jalan santai santri oleh MWC NU Baron. Segenap santri dari berbagai usia, lembaga dan organisasi NU, turut serta dalam kegiatan semangat Hari Santri Nasional 2019 tersebut. Hadir pula para kyai dan anggota DPRD Kabupaten Nganjuk Moh. Masyhuri, guna berbaur dengan peserta di Balai Desa Jekek Kecamatan Baron pada Hari Sabtu (02/11).

KH Abdul Wakhid Badrus yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan sambutan di lokasi start Balai Desa Jekek. Kyai NU tersebut menyerukan kepada para santri untuk merefleksi sejarah dan agar tetap semangat dalam menjaga NKRI.

“Santri memiliki sejarah yang membidani berdirinya Negara Republik Indonesia, maka dari itu sebagai Santri kita wajib menjaganya,”, tutur Kyai yang pernah menjabat Wakil Bupati Nganjuk tersebut.

Sementara itu, luwes berbaur dengan peserta jalan santai yaitu Moh. Masyhuri yang kini menjadi legislator FPKB dari kalangan santri. Kehadiran legislator santri alumni Pondok Pesantren Darussalam Plosorejo Kemaduh Baron tersebut, karena terpanggil dan sebagai bentuk partisipasi santri dalam semangat HSN 2019.

“Ya ikut saja, karena merasa terpanggil sebagai bagian dari santri. semoga mendapat baerkah para kyai dan mendapat spirit yang lebih bersama para santri pagi ini.”, ungkap pemuda yang akrab dipanggil Kang Hury.

Pada sesi akhir, Kang Hury tampak memberikan doorprize kepada peserta beruntung. Hadiah seekor kambing merupakan persembahan Kang Hury dengan tujuan memupuk tanggung jawab merawat mahluk hidup, dan keteladanan dari para Nabi.

“Semoga kambingnya produktif dan dapat menjadi bentuk pembelajaran dalam hal tanggung jawab merawat mahluk hidup. Sekaligus sebagai bentuk keteladanan dari para Nabi, karena banyak Nabi yang masa mudanya pelihara kambing, termasuk Rosulullah Muhammad.”, pungkasnya. (tuh)

Redaktur/ Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *