Dialog Online PAC IPNU IPPNU Loceret Berjalan Lancar

Loceret | nunganjuk.or.id – Kurang 2 hari jelang Bulan yang penuh berkah yakni Bulan suci Ramadhan. PAC IPNU IPPNU Loceret adakan Dialog Online dalam situasi pandemi covid-19 seperti saat ini, dengan tema “Ramadhan ditengah corona, berkahnya ngapain aja?”. Acara Dialog Online tersebut telah sukses terlaksana pada Rabu (22/04/2020) lalu.

Konsep yang digunakan dalam kegiatan tersebut yakni dengan memanfaatkan media sosial whatsapp group, sehingga tidak perlu mengumpulkan massa dalam satu lokasi.

Shofi Qurrotul Fuadah selaku ketua IPPNU PAC LOCERET menjelaskan, bahwa pemilihan tema dilatar belakangi oleh merebaknya pertanyaan pertanyaan yang berkaitan dengan Ramadhan tahun ini.

“Banyak sekali ketentuan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah mengenai Ramadhan tahun ini, mulai dari pengeluaran zakat hingga sholat tarawih.”, tutur dedek gemes berusia 18 tahun ini.

Sementara narasumber dialog online ini adalah Gus Muhammad Nurul Huda Zainuddin, pengasuh pondok pesantren Mojosari.

Peserta Dialog Online mengikuti acara dari rumah masing masing sejak pukul 09:00 WIB hingga 11:30 WIB. Peserta terdiri dari jajaran Pengurus Banom NU baik diwilayah kecamatan Loceret sendiri maupun dari luar kecamatan. 

Dialog online dibuka oleh Rekanita Binti Khusnul Khotimah Waka Orsebud PAC IPPNU Loceret selaku moderator dalam dialog online ini.

Dalam menyampaikan materi Gus Muhammad meminta para peserta untuk mengajukan beberapa pertanyaan terlebih dahulu kemudian beliau baru menjawabnya dengan menggunakan voice note.

Antusias partisipasi peserta sangat mengagumkan, mampu menyimak voice note dari Gus Mad dengan cermat, dibuktikan oleh pengajuan beberapa pertanyaan lagi yang berkaitan dengan penjelasan beliau.

Salah satu peserta memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

“Menurut saya kajian DO yang di selenggarakan oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Loceret sangat menarik minat banyak orang untuk join di dalamnya. Pengurus mengambil jalan ngaji online dengan peraturan yang sudah dibuat secara terkonsep dan tertib”. ungkap ketua demisioner IPNU PAC Loceret Ridwan Junaidi.

“Harapan kedepan PAC IPNU IPPNU Loceret, dapat menyelenggarakan Dialog Online secara rutin dengan tema dan narsumber dari para kyai dan masyayikh, ssehingga dapat menginspirasi organisasi lain.”, kata M. Rohani Khusna santri pondok modern al-Islam Kapas-Sukomoro.

Kontributor : Shofi Qurrotul Fuadah
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *