Desa Ngujung di Penghujung Malam, Reuni Alumni PKPNU Angkatan XIX

Gondang | nunganjuk.or.id – Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) menjadi penggemblengan kader militan NU, sebagai salah satu kaderisasi tertinggi di NU. Ahad (23/08/2020) Malam ini alumni PKPNU Angkatan XIX Senjayan Gondang menggelar temu alumni di Desa Ngujung Kecamatan Gondang.

Semangat hadirin mulai berkobar saat lantunkan pekikkan yel yel PKPNU dan sholawat badar, saat pembukaan sekitar pukul 19.30 WIB. Hadirin dari segenap alumni PKPNU Angkatan XIX di Desa Senjayan Gondang, serta Ketua dan pengurus MWCNU Gondang,

Muqoddimah Abah Yasir mengingatkan untuk menjaga generasi muda NU dan Indonesia dari segala ancaman yang dapat merusak. Sebab pemimpin masa depan adalah generasi muda saat ini.

“Pemimpin 15 tahun mendatang adalah anak kita”, tutur Abah Yasir.

Kegiatan bertajuk reuni kali ini selain menjadi sarana silaturahmi juga sebagai dialog penyampaian gagasan. Abah Yasir selanjutnya mempimpin kegiatan dialog terkait evaluasi tindak lanjut alumni PKPNU, serta berikan motivasi agar tambah mencintai NU.

Kegiatan yang disepakati diantaranya adalah Rencana kegiatan ziarah ke makam para Ulama’, ngaji rutin alumni PKPNU, dan melanjutkan grup komunikasi via whatsapp.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk membagikan sertifikat ijazah kaderisasi PKPNU bagi alumni yang telah dinyatakan lulus.

Suksesi kegiatan ini tidak lepas dari kontribusi penyelenggara, dan Tuan rumah Haji Suhadi yang berkenan menyediakan tempat, di cafe baru miliknya.

Kyai Muhib selanjutnya memimpin do’a penutup kegiatan, dan dilanjutkan ramah tamah sembari menikmati pemutaran film Sang Kyai.

Hingga penghujung malam di desa ngujung, para hadirin membubarkan diri dari lokasi kegiatan.(tuh)

Redaktur / Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *