Desa Garu Nominator 10 Desa Terbaik dalam Tata Kelola Keuangan Desa Tingkat Madya

Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar malam anugerah Tata Kelola Keuangan Desa, Rabu (18/9/2019) di Gedung Wanita Nganjuk.

Program kompetisi antar Pemerintah Desa se Kabupaten Nganjuk tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan pemerintah desa salam melakukan pengelolaan, keuangan pemerintah Desaz komitmen Pemda dalam pengelolaan dana desa secara bersih, transparan, dan profesional.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat didampingi Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatannya pria yang akrab disapa Mas Novi menyampaikan bahwa Kabupaten Nganjuk merupakan satu-satunya Kabupaten yang memberi penghargaan terhadap tata kelola keuangan Desa.

“Kabupaten Nganjuk satu-satunya Kabupaten yang memberi penghargaan terhadap tata kelola keuangan Desa sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam bidang pengawasan dalam bidang perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pelaporan.” tegasnya.

Salah satu Desa penerima Anugerah Kategori Madya adalah Desa Garu, Kecamatan Baron.

Ditemui di kediamannya, Kepala Desa Garu Syafi’i menyampaikan bahwa prestasi Desa Garu yang terpilih sebagai 10 nominator desa terbaik  dalam Anugerah Tata Kelola Desa merupakan berkat kerja bersama Pemdesa dan masyarakat.

“Merupakan satu kebahagiaan tersendiri bagi kami masyarakat Desa Garu atas gelar yang kami raih bersama. Semoga dengan adanya Malam Anugerah Tata Kelola Desa ini menjadi motivasi untuk Desa Garu untuk maju dan lebih baik.” tutupnya. (Hfd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *