Dekatkan Hati Kader Pembina dan Alumni, Peringatan Nuzulul Quran IPNU IPPNU Berbek

Berbek | nunganjuk.or.id – Peringatan Nuzulul Quran PAC IPNU IPPNU Berbek bersama pembina dan alumni berjalan lancar. Kegiatan pada Ahad (10/05/2020), sejak pagi hingga maghrib itu semarakkan Musholla Annur, Desa Balongrejo Kecamatan Berbek Nganjuk.

Musholla Annur sendiri merupakan bangunan lantai dua dari kediaman Ustaz Sunarto, yang kini menjadi pembina IPNU Berbek sekaligus inisiator kegiatan ini bersama pengurus.

Pria yang pernah menjabat ketua PAC IPNU Berbek tahun 1995-1997, bekerjasama dengan pengurus PAC IPNU IPPNU Berbek untuk menghadirkan kader aktif, pembina dan alumni PAC IPNU IPPNU Berbek.

“Agar Nuzulul Quran tetap semarak dan kompak, dan tidak perlu khawatir perizinan kegiatan sebab undangan hari ini tidak lebih banyak dari jemaah yang biasa sholat disini.”, jelas Ustaz Sunarto.

Rangkaian kegiatan sejak pukul 07:00 WIB. Para kader aktif IPNU IPPNU telah memulai khataman Al Quran, hingga selesai pukul 16:00 WIB. Selanjutnya mengisi kegiatan dengan musik Islami Al Banjari, sambil menunggu hadirnya pembina dan alumni dari MWC NU Berbek.

Selain itu, untuk isi kegiatan ngabuburit Kyai Zaenal Musthofa Wakil Ketua Tanfidziyah MWC NU Berbek, memimpin tahlil dan doa khataman Al Quran, serta melanjutkan dengan tausiyah keagamaan. Beliau juga berikan motivasi dalam berorganisasi khususnya saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H.

Hingga acara pamungkas, hadirin selanjutnya berbuka bersama menyantap hidangan yang telah disediakan. Kegiatan ini juga disiarkan secara LIVE di akun Instagram PAC IPNU IPPNU Berbek, untuk berbagi kebahagiaan dan kenikmatan hidangan buka puasa bagi yang tidak dapat hadir di lokasi.(tuh)

Redaktur/ Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *