Dedikasi Muslimat NU di Hongkong Bagikan Masker Gratis dan Sterilisasi Masjid

nunganjuk.or.id- Pandemi Covid-19 telah menyerang ke berbagai belahan dunia, sehingga membuat setiap elemen masyarakat berusaha mengatasinya. Kalangan Nahdliyin di Nusantara pun telah bergerak, begitupun dengan Nahdliyin yang berada di luar negeri.

Di Hongkong, Dedikasi dari PCI Muslimat NU di kota Kowloon mengadakan sterilisasi dan pembagian masker kepada masyarakat. Tepatnya di distrik Tsim Sha Tsui, tampak para kader berseragam hijau Muslimat NU berbagi kepada orang yang melintas disana.

Selain sterilisasi di masjid Kowloon Ibu. Hj. Fatimah Anggelina selaku ketua PCI Muslimat NU Kowloon menegaskan bahwa pembagian masker gratis akan menjadi Rutinan Muslimat Setiap hari Ahad.

Kegiatan diilakukan menyebar di berbagai tempat dan masjid yang ada di Hongkong Macau, apalagi dengan adanya donasi dari Ketua PP Muslimat NU, Ibu. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur. Dirinya mendonasikan ribuan masker kesana, sehingga menambah semangat dan antusias Muslimat NU Kowloon untuk berbagi.

Kawasan tersebut memang cukup genting dari serangan virus corona. Berdasarkan penuturan Lasmini kader PCI Muslimat NU Kowloon Hongkong yang berasal dari Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, bahkan demi pencegahan masjidpun ditutup.

Masjid Kowloon yang bertempat di 105 Nathan Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon – Hongkong hanya buka saat waktu sholat 5 waktu saja. Lalu setelah usai sholat, semua jemaah harus segera meninggalkan area masjid, dengan alasan sterilisasi.

Sementara ketika ada jemaah yang hendak sholat ke masjid tidak pada waktu jamaah, maka harus dilakukan pemeriksaan tertentu, seperti cek suhu badan terlebih dulu, sebab harus mematuhi protokol di Masjid Kowloon.

Petugas Masjid Kowloon juga menugaskan Muslimat untuk mengatasi kegiatan sterilisasi di masjid kota Kowloon, dan Pengurus Muslimat NU Kowloon menerima tugas tersebut dengan senang hati.

“Tanpa disuruh pun sebenarnya kami akan membantu kegiatan tersebut, dengan senang hati dan penuh semangat,”, kata Lasmini saat aksi berbagi masker pada Ahad (08/03) lalu.

Menatap optimis covid-19 segera berakhir, selanjutnya ia berkomitmen bersama seluruh pengurus, untuk mendongkrak semangat dan syiar Nahdlatul Ulama.

“Kedepan Muslimat Kowloon yang mayoritas dari Warga Negara Indonesia ini, akan mengadakan lomba dakwah & sholawatan, agar mendongkrak semangat militan yang ada di Hongkong Macau lebih semangat lagi dan lagi,”, tandas Lasmini anggota Muslimat NU Kowloon asal Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk – Jawa Timur.(bay)

Redaktur : Cak Bay
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *