Danramil Baron: Aswaja Camp Wujud Nyata Sinergi TNI dan NU

Aswaja Camp IV tingkat MA, SMA dan SMK telah usai. Acara yang dilaksanakan Sabtu-Ahad (14-15/09) kemarin masih menyisakan banyak kesan positif. Komandan KORAMIL 0810/08 Baron turut berkontribusi dalam agenda Aswaja Camp IV sebagai narasumber materi wawasan kebangsaan dan anti-radikalisme.

Kapten Joko Hari menuturkan bahwa even-even pengkaderan pemuda perlu terus digalakkan.

“Mereka ini kan penerus dan pemimpin bangsa di masa depan, jadi mulai sekarang harus dibekali sungguh-sungguh.” tutur Komandan Joko dalam sela-sela waktu di Aswaja Camp.

Komandan Joko mengapresiasi pelaksanaan Aswaja Camp IV dan berharap even Aswaja Camp terus dilaksanakan ke depan.

“Agenda ini (Aswaja Camp) jadi salah satu wujud nyata kerja sama TNI dan elemen masyarakat NU untuk sama-sama mengkokohkan NKRI” tambah Danramil berpangkat Kapten Infanteri ini.

Pada kesempatan lain, Ketua Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur, Kiai Ma’ruf Khozin juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Aswaja Camp.

“Kalau pendalaman Aswaja di masjid itu sudah banyak, di pesantren sudah lumrah, tapi kalau dikemas dalam perkemahan seperti ini, baru Nganjuk yang punya” tutur Kiai Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf juga berharap agenda seperti ini menjadi inspirasi daerah lain untuk dilaksanakan di Jawa Timur.

“Estu kulo remen sanget ustadz acara ngeten niki (benar saya senang sekali Ustadz dengan acara semacam ini)” imbuh Kiai Ma’ruf kepada panitia.

Dengan berbagai apresiasi dari para tokoh, panitia merasa bersyukur dan berterima kasih.

“Kami masih banyak kekurangan. Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh tokoh yang berkenan hadir, terima kasih atas dukungan dan doa panjenengan semua, mohon maaf atas segala kekurangan” ungkap Ustadz Irvan, founder Aswaja Camp.

Aswaja Camp keempat diselenggarakan di Lapangan Mabung Baron Nganjuk dengan peserta dari 24 lembaga pendidikan tingkat MA, SMA dan SMK.

“Kami dari panitia juga mengucapkan selamat HUT TNI Ke-74, Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama NU TNI Bersatu” pungkasnya.

(Red/Wahyu Irvana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *