Cekal Penyebaran Paham Perusak NKRI, GP Ansor Ngronggot Adakan Diklatsar Banser

Ngronggot | nunganjuk.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, menyelenggarakan kegiatan Diklat Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Tema yang diangkat adalah “Mencetak Kader Banser Militan yang Berakhlakul Karimah Yang Siap Menjadi Benteng Ahlusunnah Waljmaah Annahdiyah dan NKRI”. Namun dalam proses pelaksanaan kegiatan ini, panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti menyediakan bilik disinfektan, tempat mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk mencetak generasi militan Nahdlatul Ulama (NU) dalam mencegah penyebaran ideologi radikal dan intoleransi di Indonesia, khususnya di Bumi Majapahit, Nganjuk, “jelas Juni, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Ngronggot Kabupaten Nganjuk, pada Senin (9/11/2020) melalui pesan WhatsApp.

Diklatsar ini diikuti oleh ratusan peserta yang dari Kabupaten Nganjuk. Sesi indoor pemberian materi dipusatkan di MTs Negeri 6 Nganjuk, sedangkan sesi outdoor dilangsungkan di Lapangan stempat

Penggodokan para kader Banser ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, mulai Jumat hingga Minggu (6-8 November 2020). Diklatsar ini dihadiri oleh para tokoh ulama NU, termasuk Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Nganjuk.

Materi yang diberikan pun beragam mulai dari kegiatan senam, kepemudaan, paham ahlus sunnah waljamaah hingga materi wawasan kebangsaan. Termasuk materi wajib Ke-Nu-an, Ke-Aswaja-an, ke-Banser-an, ke-Ansor-an ditambah materi pokok dan dan tambahan,

“Hasil dari kegiatan ini diharapkan agar para kader Banser dapat menjaga tempat tinggal atau desanya dari penyebaran ajaran yang dapat merusak Pancasila dan memecah belah NKRI,” pungkasnya.

Editor: M. Adnan Aly

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *