Cegah Covid-19, Kader NU Tempuran Gencar Penyemprotan Disinfektan

 Cegah Covid-19, Kader NU Tempuran Gencar Penyemprotan Disinfektan

Ngluyu | nunganjuk.or.id – Pencegahan penyebaran Virus Corona COVID 19 dapat dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat kerumunan atau keramaian. Salah satunya di areal masjid, dan musholla.

Sejak pagi, tampak puluhan bapak-bapak gagah, tampan dan berseragam hijau putih sibuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Setelah mendekat, terlihat Kader Penggerak Nahdlatul Ulama dan Pengurus Ranting NU Tempuran melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan virus corona di 3 Masjid dan 17 Musholla se-Desa Tempuran, Ngluyu,  Jumat (15/1/2021).

Tidak hanya itu, kegiatan penyemprotan antisipasi mencegah penyebaran virus berbahaya itu juga diikuti oleh jajaran Polsek Ngluyu dan Koramil.

Sebelum aksi dimulai, tak lupa secara serempak mereka menyanyikan mars Syubanul Wathan untuk menambah nutrisi semangat jumat berkah.

Koordinator aksi, Juzianto, menyampaikan bahwa kegiatan kali ini ini terdiri dari para Kader Penggerak NU, Pengurus Ranting NU, lembaga dan badan otonom atau Banom NU untuk bersama bergerak peduli terhadap tersebarnya Covid-19.

“Yang kami lakukan berupa penyemprotan dan edukasi kepada masyarakat,” kata pria yang juga sebagai Ketua NU Care – LAZISNU Kecamatan Ngluyu

Dikatakan, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Desa Tempuran, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan semua Banom NU dan stake holder terkait untuk menggelar penyemprotan disinfektan.

“Saya berharap kegiatan bersama ini bisa membantu pemerintah untuk pencegahan virus corona di Desa Tempuran. Alhamdulillah penyemprotan berjalan lancar, berharap semoga dampak buruk virus ini akan segera pergi sehingga masyarakat bisa tenang dan damai,” ungkapnya.  

Kontributor: Indra Bayu
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post