Cara MWC NU Loceret Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

Loceret | nunganjuk.or.id – Takjil menjadi sebuah tradisi yang selalu ada ketika bulan Ramadhan. Nikmat bertakjil menjadi lengkap setelah seharian puasa, sehingga muslim khususnya di Indonesia merasa ingin makan sesuatu yang lezat ketika berbuka nanti.

Hal tersebut menjadi perhatian MWC NU Loceret beserta seluruh lembaga dan banom, untuk melaksanakan program Berbagi Takjil, pada Jumat (01/05/20) lalu.

Acara dihadiri oleh seluruh perwakilan banom NU mulai dari IPNU IPPNU, Muslimat NU, Fatayat NU serta Banser. Hadir pula Polsek Kecamatan Loceret membantu kelancaran acara.

Sejak pukul 15:30 WIB para kader NU mulai membagikan Takjil sampai habis menjelang maghrib. Sasarannya, yaitu orang orang yang berhenti tepat di lampu merah desa Candirejo dari arah utara dan selatan.

Dalam membagikan takjil tim MWCNU Loceret juga membagikan selebaran, yang berisi edukasi mengenai Covid-19 lengkap dengan kontak person yang dapat dihubungi sewaktu waktu.

Antusias para pengendara yang ingin mendapat takjil dengan raut wajah mereka yang ramah, serta mengucapkan terimakasih.

Tentu saja hal tersebut menjadi pemicu semangat para relawan covid-19, untuk melakukan program-program baru yang menyenangkan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bapak Ahmad Kholil ketua tim satgas covid-19 loceret, berpesan kepada masyarakat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Loceret untuk tidak melakukan mudik, terlebih dahulu hingga kondisi dinyatakan aman oleh pemerintah. Tetap pakai masker dan jaga jarak aman untuk memutus rantai penyebaran covid-19”. ungkapnya.

“Harapan kedepan untuk tim satgas covid-19 loceret, semoga program ini dapat dilaksanakan secara rutin dengan berpindah pindah titik saat pembagian takjil”, imbuh Shofi Qurrotul Fuadah ketua PAC IPPNU Loceret yang terjun pada kegiatan tersebut.

Kontributor: Shofi Qurrotul F

Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *