Bukan Jualan, Muslimat dan Fatayat NU Sawahan OBRAL GRATIS Sembako Masker dan Jamu di Sekitar Pasar

Sawahan | nunganjuk.or.id – Muslimat Fatayat NU Kecamatan Sawahan beserta MWC NU, Banom Dan Lembaga Menggelar Acara Bakti Sosial dengan fokus lokasi di sekitar Pasar Sawahan. Tidak tanggung-tanggung segudang sembako, masker dan jamu tradisional juga didistribusikan ke seluruh desa Se-Kecamatan Sawahan, Pada Senin (20/04/2020) pagi ini.

Sejak pukul 08.00 WIB, Para relawan kader NU berangkat Bakti Sosial dari Posko Kantor MWC NU Sawahan, menuju ke Pasar Sawahan guna membagikan masker sebanyak 1000 buah, Jamu 300 Botol, Dan 130 Paket Sembako Sembako yang didistribusikan ke 9 desa yang tersebar di seluruh Kecamatan Sawahan.

Sembako yang didistribusikan dalam kegaitan baksos merupakan produk NU Sawahan, diantaranya Beras berNUansa, GulaNU, dan jamu herbal.

“Produk NU Sawahan, jamu tradisional ini bisa bertahan 3 hari tanpa kulkas, dan 7 hari jika disimpan dalam kulkas.” terang Badrus Syafa’ pengurus MWCNU Sawahan.

Ketua Muslimat NU Kecamatan Sawahan Ibu Muflikatin, S.Pd. menyampaikan bahwasanya kegiatan pagi ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Serta kegiatan baksos akan terus berlanjut pada tahun tahun berikutnya, dengan dalih untuk sedekah menjelang bulan ramadhan.

“Semoga Virus Corona Ini Segera Berakhir Dan Kita Segera Bisa Untuk Melakukan Aktivitas Seperti Sedia Kala.”, tuturnya.

Acara ini juga didukung oleh forpimcam dan pemerintah desa se-Kecamatan Sawahan. Kegiatan tersebut dimulai dengan apel pembukaan yang diikuti oleh Pengurus Muslimat , Fatayat , Ketua , Sekretaris NU Sawahan , Pengurus Banom dan Lembaga. Serta hadir Camat Sawahan dan Kepala Desa Siwalan.

Camat Sawahan Bapak Ardiansyah Winardi, S.STP, M.Si berikan apresiasi, bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus corona, sekaligus membantu masyarakat bawah yang hari ini secara umum perekonomianya sedang menurun.

“Saya ucapkan terimakasih kepada muslimat- fatayat NU Sawahan beserta MWC NU, Banom dan Lembaga NU Sawahan yang telah menggelar kegiatan ini.”, ungkap Pak Camat.

Sementara pada kegiatan penyerahan sembako secara simbolis untuk Kaum Duafa yang diserahkan langsung oleh pak Camat, Ketua Muslimat NU Serta Ketua MWC NU Kecamatan Sawahan.

Doa penutup dipimpin oleh Kyai M. Romli Mubarok Selaku Ketua Tanfidz Mwc NU Sawahan, dan sekaligus pemberangkatan pasukan relawan NU Peduli ke titik yang telah ditentukan baik di sekitar pasar Sawahan, maupun terjun langsung ke desa-desa.

Kontributor : Yudi
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *