Buka Rakercab Ansor Nganjuk, Ketua PCNU Nganjuk Ajak Pertegas Jati Diri

Prambon, 19 Januari 2020

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Cabang atau RAKERCAB ke-2. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Ahad (19/1/2020) di Aula Kantor MWC NU Kecamatan Prambon, Nganjuk.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU Nganjuk Drs. KH Bisri Hisyam, Pengurus MWC NU Prambon, Pengurus Ansor Cabang Nganjuk, Satkoryon Banser Nganjuk, Pengurus Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor dan diikuti oleh seluruh Pengurus Ansor di tingkatan Kecamatan se – Kabupaten Nganjuk.

Acara Raker dibuka langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk. Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk KH. Bisri Hisyam, menyampaikan bahwa diusia Ansor yang sudah dewasa ini, sudah saatnya seluruh Nahdliyyin menampakkan identitasnya sebagai warga NU.

“Melihat usia Ansor sudah dewasa, saya ingin menyampaikan bahwa di era modernisasi ini kita harus berani mempertegas identitas kita sebagai warga NU,” ungkapnya didepan peserta Rakercab.

KH. Bisri Hisyam berfoto dengan Ketua Pengurus Anak Cabang Ansor se Kabupaten Nganjuk

Selain itu, Gus Bisri (sapaan akrab KH. Bisri Hisyam) mengatakan jika setelah mempertegas jati diri maka selanjutnya diwujudkan dalam gerakan. Menurutnya, gerakan tersebut akan menjadi langkah konkret warga NU.

“Ketika kita sudah berani menampilkan identitas kita, siapa kita, berarti langkah selanjutnya adalah kita menampakkan didalam gerakan kita. Gerakan amaliyah ubudiyah, gerakan pemikiran, dan bahkan gerakan politikpun harus mencerminkan Nahdlatul Ulama,” tegasnya.(fid)

Redaktur/Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *