Bersama Penyuluh Agama Ngluyu, LAZISNU Bagikan Santunan ke Daerah Terpencil

Ngluyu | nunganjuk.or.id – Wajah ceria siswa-siswi SDN Bajang II menyambut hangat para tamu dari Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Ngluyu dan Penyuluh Agama Kecamatan Ngluyu, Rabu (2/9/2020) pagi.

Keceriaan itu bukan tanpa alasan. Paket alat belajar, nasi kotak, bingkisan snack dan santunan dibagikan kepada 8 siswa SDN Bajang II yang berlokasi di Dusun Krondong, Desa Bajang, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Aksi yang bertajuk “Muharram Berbagi” itu juga disambut gembira para dewan guru.

“Alhamdulillah senang sekali sekolah kami didatangi. Semoga para dermawan mendapat kebaikan yang lebih hebat,” ucap Kepala Sekolah SDN Bajang II Yulianto. Suka cita terlihat dari tawa para siswa dan guru-guru.

SDN Bajang II merupakan satu-satunya Sekolah resmi milih pemerintah yang berada di daerah ini. Jarak dari pusat pemerintahan Kecamatan Ngluyu lebih dari 15 km dengan kondisi jalan yang rusak menyebabkan daerah ini cukup terpencil. Bahkan, rombongan harus menembus hutan belantara untuk sampai ke dusun dengan jumlah 55 ‎kepala keluarga.

“Ini adalah implementasi Gerakan Koin NU Peduli. Insya Allah kedepan kami akan melakukan gerakan sosial bersama para donatur, salah satunya dengan Penyuluh Agama Islam yang ada di Kabupaten Nganjuk,” ujar Mujiadi Koordinator Program NU Care – LAZISNU Ngluyu.

Terpisah, Koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Ngluyu Supriyanto, menegaskan jika daerah Krondong merupakan daerah prioritas program kemaslahatan.

“Akses logistik ke desa ini masih sulit jadi kami putuskan menjadi target program kami, bersama LAZISNU,” ujarnya. Ia bersyukur implementasi hari itu berjalan lancar.*

Redaktur : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *