Cancel Preloader

Bersama LPBI NU Nganjuk, Ponpes di Kertosono Gelar Rapid Test di Hari Santri

Kertosono | nunganjuk.or.id – Beragam cara dilakukan dalam memperingati Hari Santri Nasional. Di pondok pesantren (ponpes) Miftahul Ula, Kertosono, Kabupaten Nganjuk peringatan dilakukan dengan kegiatan bertema kesehatan.

Bersama LPBI NU Nganjuk dan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kertosono, Ponpes Miftahul Ula menggelar pemeriksaan kesehatan, pembagian masker dan rapid test gratis pada Selasa (20/10/2020) kemarin.

Ketua LPBI NU Nganjuk, H. Subhan, mengungkapkan pemilihan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengontrol para Pengasuh Pondok Pesantren , Santri dan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kertosono.

“Hasilnya seluruh santri, pengasuh dan pengurus NU Kertosono negatif,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Gus Subhan ini mengaku biaya rapid test dan swab test berbeda di tiap daerah. Ada yang sangat mahal. Sehingga jadi beban santri. Terlebih rata-rata santri di sini bersifat mandiri. Artinya tidak bergantung dengan orang tua.

Sejumlah upaya untuk mencegah penularan pun telah dilakukan. Termasuk melakukan karantina atau isolasi bagi mereka yang baru dari luar daerah.

“Semoga upaya ini mampu memberikan manfaat kepada ummat dalam upaya antisipasi dini memutus penularan covid-19,” harapnya.

LPBI NU terus berupaya melakukan tindakan preventif menghalau virus corona. Pekan depan akan digelar acara serupa dengan jumlah santri yang lebih banyak.*

Redaktur: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *