Bersama Lakpesdam NU Nganjuk, BTPN Syariah Salurkan Progam Tepat Peduli

Lengkong | nunganjuk.or.id – Kepedulian merupakan salah satu modal dasar sosial yang sangat penting untuk membangun kebersamaan. Keberadaan individu atau kelompok masyarakat memiliki peran dan fungsi untuk saling memberikan nilai manfaat. Untuk mewujudkan hal tersbut perlu adanya sinergitas, dimana perlu adanya kesepemahaman dan keterbukaan sehingga antar saling komponen dapat saling memberi dan menerima manfaat tersebut. Maka hal ini berlaku bagi siapapun baik individu, kelompok masyaarakat, pelaku usaha, swasta atau pemerintah bahwa sinergitas menjadi sangat penting.

Filosofi bisnis Do Good Do Well yang dijalankan BTPN Syariah sejak didirikan, tetap dilakukan secara berkelanjutan. Kali ini tekad tersebut dijalankan melalui kegiatan Tepat Peduli yang dilakukan di 1000 titik di wilayah BTPN Syariah beroperasi. Kegiatan yang digulirkan dalam bentuk pemberian bantuan infrastruktur fisik atau non fisik dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat sekitar nasabah ini, telah dilaksanakan sejak penghujung 2019 lalu.

Pada tahun ini, di Kabupaten Nganjuk BTPN Syariah menggandeng Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU Kabupaten Nganjuk untuk merealisasikan progam tepat peduli tersebut. Dimana pada tahun ini ada lima titik pembangunan yang dilakukan yakni tiga titik berupa sarana tempat ibadah dan dua titik berupa WC Umum.

Titik pembangunan tersebut merupakan usulan atau rekomendasi dari nasabah yang dinilai kondisinya sangat membutuhkan untuk mendapat bantuan tersebut dengan berbagai kondisi yang mendukungnya.

“Kami merasa sangat senang sekali dengan adanya progam tepat peduli BTPN Syariah di Desa kami berupa pembangunan sarana mushola berupa kamar mandi dan tempat wudhu, dengan harapaan masyarakat kami bisa menikmatinya untuk memakai sarana tersebut mengingat hal tersebut sangat dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari jamaah serta adanya TPQ dan Madin Harapan Kita” ujar Kiai Mustajab Takmir Musholla Baitut Tawwabin Desa Ketandan Lengkong pada Sabtu (10/7/2020).

Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pengurus Lakpesdam NU Nganjuk sebagai mitra, bahwa kebersihan dan kesehatan masyarakat merupakan dua hal yang sangat penting dalam ajaran agama.

Senada dengan hal itu, Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Nganjuk Edi Wiyono, mengatakan bahwa keberadaan progam ini memberikan nilai manfaat yang langsung menyentuh masyarakat disamping merupakan bentuk tanggungjawab sosial sebuah pelaku usaha.

“Dengan demikian progam ini sejalan dengan progam lakpesdam terkait peningkatan kehidupan masyarakat di bidang sosial, pendidikan , kesehatan dan budaya. Terlebih pembangunan sarana air bersih ini berada kawasan Mushola Musholla Baitut Tawwabin.,” ungkapnya.

Terpisah, Manager BTPN Syariah Inggid Susanti, meyampaikan terimakasih bahwa program ini merupakan wujud dari tekad BTPN Syariah sebagai Bank yang focus dalam pemberdayaan masyarakat.

“Terimakasih kepada Lakpesdam NU karena telah mendukung program ini. Semoga kolaborasi yang baik ini akan tetap terjalin istikamah,” tutupnya.

Redaktur : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *