Tak Perlu Waktu Lama, 1000 Kemasan BerNUansa LPNU Sawahan Ludes Terjual

Sawahan, 17 Februari 2020

Bangkitkan kekuatan  Ekonomi Baru, Majelis Wakil Cabang Nahldaltul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sawahan melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Sawahan meluncurkan Produk Beras Kemasan yang diberi nama “BerNUansa” yang launching beberapa waktu lalu saat Silatcam Kader NU se-Kecamatan Sawahan, Ahad (19/1/2020) lalu .

BerNUansa sendiri adalah produk beras dalam kemasan 5kg yang dibeli dari Petani Nahdliyyin di Kecamatan Sawahan. Gerakan yang digagas LPNU Sawahan tersebut merupakan langkah perlindungan petani di musim puncak panen supaya harga tetap stabil.

Saat dihubungi Tim Redaksi NU Online Nganjuk, Ketua LPNU Sawahan M. Badrus Syafak, mengatakan jika produk BerNUansa merupakan beras aman tanpa bahan kimia.  

“Setiap kemasan 5kg dengan harga eceran dipasaran Rp. 50.000,-. BerNUansa merupakan beras jenis Serang yang tanpa dipoles,  dan lebih aman tanpa mengandung bahan kimia,” tandasnya.

Selain itu, pria yang akarab disapa Pak Syafak ini juga membeberkan, bahwa sudah lebih dari seribu kemasan yang terjual . Ia menambahkan, 5% keuntungan dari penjualan BerNUansa setiap kemasan di infaqkan ke UPZIS NU Kecamatan Sawahan.

“Alhamdulillah, maturnuwun atas supportnya semua pihak, sejak launching 19 Januari 2020, sudah 1000 bungkus kemasan 5kg terjual. Harapannya 25 ranting NU yang ada di Kecamatan Sawahan bisa menjadi agen berNUansa beras NU anak Sawahan sehingga bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga nahdliyin dan juga ada nilai infaq yg akan diserahkan ke UPZISNU MWC NU Sawahan 5% dari laba setiap bungkusnya,” bebernya mantap.

Sesuai dengan tema Harlah Nahdlatul Ulama ke 94, BerNUansa diharapkan menjadi embrio kemandririan organisasi di Kecamatan Sawahan khususnya.

Redaktur/Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *