Bergerak Lagi, 7 Padepokan PSNU Pagar Nusa Kampungbaru Bagikan 1000 Masker

Tanjunganom | nunganjuk.or.id – Tepatnya di Dusun Tawang Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom, Pagar Nusa NU Ranting Kampungbaru berbagi masker kepada pengguna jalan yang melintas. Kegiatan pada hari Rabu (22/04/2020) yang dihadiri oleh K. Badrul Cholis, Ketua MWC NU Tanjunganom  itu berjalan aman, tertib dan lancar.

“Tunjukkan bahwa Pagar Nusa ramah, santun dan tertib. Kita tepis kesan yang salah, bahwa Pagar Nusa hanya kumpulan anak muda yang suka berkelahi”, kata Gus Kholis.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Kampungbaru Susilo Dwi Prasetyo, dalam sambutannya ia mengapresiasi giat cegah Covid-19 seperti ini dapat ditindaklanjuti oleh ormas, maupun perguruan pencak silat yang lain.

“Pagar Nusa harus menunjukkan peran sertanya dalam cegah Covid-19 dan kita harapkan perguruan silat yang lain bisa meniru apa yang telah dilakukan oleh Pagar Nusa”, kata Pak Kades.

Giat bagi masker ini diikuti oleh 7 padepokan perguruan pagar Nusa yang ada di desa Kampungbaru, sekitar 100 anggota PN yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kami tidak bisa menggerakkan semua yang anggota PN yang ada, hanya sekitar 100 saja untuk meminimalisir kerumunan massa dan mudah menerertibkan mengingat kegiatan kita dijalan raya”, ungkap Kang Abid, Ketua PN Ranting Kampungbaru.

Jalan raya Warujayeng-Kediri menjadi pilihan giat bagi masker karena masih rendahnya pengguna jalan yang pakai masker, hanya pengguna jalan yang belum pakai masker saja yang diberhentikan, diberikan dan dipakai langsung ditempat bukan hanya diberikan saja.

“Semoga segala upaya kita semua dalam bentuk apapun, terutama hari ini anak-anak Pagar Nusa berbagi 1000 masker, Covid-19 segera dimusnahkan oleh Alloh. Bulan Romadlon yang akan datang kita bisa beribadah dengan tenang, Hari raya Idul Fitri bisa bersilaturahmi seperti tahun-tahun sebelumnya”, harap Kang Amin, salah satu warga penerima masker.(as)

Kontributor : Amienullah Sahal
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *