Berdayakan Ekonomi Organisasi, PCNU Nganjuk Perkenalkan Air Kemasan NU Cless

 Berdayakan Ekonomi Organisasi, PCNU Nganjuk Perkenalkan Air Kemasan NU Cless

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Kerja nyata ditunjukkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk di bawah kepemimpinan Rais Syuriyah KH. Ali Musthofa Said dan Ketua KH. Bisri Hisyam. Sejumlah program unggulan sudah berjalan, salah satunya memproduksi air minum kemasan dengan merk NU Cless.

Beberapa bulan kemarin, merk dagang yang telah dimiliki secara paten oleh PCNU Kabupaten Nganjuk itu resmi dipasarkan kepada masyarakat. Respons pasar sangat antusias dan banyak pihak memprediksi penjualan NU Cless prospektif, sebab Nganjuk dan sekitarnya menjadi basis utama nahdliyin di Jawa Timur.

“Meski proses produksi membutuhkan waktu, alhamdulillah produk ini sudah bisa kami pasarkan menjelang sekitar 4 bulan lalu,” kata Ketua PCNU Nganjuk KH. Bisri Hisyam.

Sementara menurut Rais Syuriah PCNU Nganjuk, KH. Ali Musthofa Said, melalui PT. Persada Nawa Kartika NU Cless di proses. Hari ini, imbuh Kiai Ali, NU Cless masih menyelesaiakna proses perizinan BPOM dan SNI sehingga keuntungan untuk penguatan organisasi menjadi lebih signifikan.

“Sistem pemasarannya pun melibatkan langsung Majelis Wakil Cabang (MWC) sebagai agen. Selain pemberdayaan ekonomi pengurus, diharapkan keuntungannya juga bisa disisihkan sekian persen untuk membantu menggerakkan organisasi NU di tingkat kecamatan,” tutur Pengasuh Pesantren Bahrul Hasan, Nganjuk ini, Jumat (13/11/2020).

Produksi NU Cless merupakan salah satu dari sekian gagasan penguatan kemandirian ekonomi warga dan organisasi NU berbentuk saham perorangan atau jamiyyah secara menyeluruh. Kiai Ali menyampaikan, jika ada minimal lima saja jenis aktivitas ekonomi yang bisa menghasilkan profit dan disisihkan untuk organisasi, maka lima tahun ke depan visi dan misi kemandirian organisasi yang digagas akan tercapai.

“Kami minta doa dan dukungan dari warga NU Kabupaten Nganjuk. Semoga ikhtiar kita semua menguatkan NU secara organisasi dikabulkan oleh Allah SWT,” tutup Kiai Ali.

Redaktur: Ali Khozim
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *