Berbagi Tugas, Ini Kekompakan NU Peduli Ranting Jatirejo

Rejoso, 5 April 2020

Seluruh banom dan lembaga NU di Kabupaten Nganjuk tengah bergerak atasi pandemi Covid-19. Tidak terkecuali di wilayah Desa Jatirejo Kecamatan Rejoso. Pada Minggu (05/04) ini NU Ranting Jatirejo lakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi tangan warga di dusun-dusun, yang meliputi Dusun Corah Kedungrejo, Drenges, dan Jati.

Seluruh peserta berpartisipasi secara aktif baik laki-laki maupun perempuan. Selanjutnya terdapat dua pembagian tugas, yakni bagi laki-laki melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat, dengan prioritas fasilitas umum dan seluruh area rumah warga.

Sementara untuk peserta perempuan, berpartisipasi dengan mensterilkan tangan warga yang ditemui langsung dengan handsanitizer.

Peserta terdiri dari seluruh banom Ranting NU Desa Jatirejo meliputi GP Ansor, Banser, Pagar Nusa, dan IPNU IPPNU.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk peran aktif NU Ranting Jatirejo dalam mencegah wabah convid 19, dan kepedulian NU Ranting Jatirejo terhadap masyarakat setempat, serta menjalin kebersamaan seluruh banom NU yang ada di tingkat ranting.

Warga turut menanggapi positif atas usaha Ranting NU Jatirejo, serta berterimakasih terutama bisa meringankan kepanikan warga ditengah pandemi covid-19.

Kontributor: Amin Haris
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *