BERBAGI BERKAH MUHARRAM, GERAKAN KOIN NU PEDULI DESA LENGKONGLOR SANTUNI YATIM

 “Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak,” sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.

Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Nabi SAW, Gerakan Koin NU Peduli Desa Lengkonglor bersama dengan Muslimat NU Lengkonglor menggelar acara bertajuk “Santunan Seribu Berkah untuk Yatim dan Dhuafa,” di Musholla Al-Muttaqin Desa Lengkonglor, Ahad (8/9/2019). Acara santunan ini  merupakan salah satu program Gerakan Koin NU Peduli, di mana semua dananya berasal dari Infaq Nahdliyyin Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk.

Ketua Ranting NU Lengkonglor Purnomo menyebutkan, ada 9 Anak Yatim yang disantuni yang semuanya berasal dari Desa Lengkonglor.

“Acara ini kita selenggarakan dalam bingkai bulan Muharram dan Asyura dimana bertepatan dengan pembukaan pengajian Kitab tanbihul Ghofilin. Total anak yatim yang disantuni sebanyak 9 Anak.” Papar Bapak dengan tiga anak ini.

Purnomo selaku Ketua Ranting NU Lengkonglor mengungkapkan kebahagiaannya, lantaran kegiatan seperti ini sangat penting.

“Harapan ke depannya, semoga kegiatan seperti ini dapat istiqomah dan barokah,” ungkapnya, saat ditemui di sela-sela acara tersebut.

Acara ini adalah bagian dari program kerjasama Gerakan Koin NU Peduli Desa Lengkonglor bersama dengan Muslimat NU Lengkonglor.  Acara tersebut  merupakan salah satu langkah program pemberdayaan atau donasi infaq dan sedekah  yang terhimpun dari para Warga Nahdliyyin Desa Lengkonglor. Selain program santunan ada juga beberapa program yang sifatnya berkelanjutan, seperti program ekonomi dan pendidikan.

“Kami harap ke depannya kerjasama ini terus terjalin. Amin,” tutup Purnomo, selaku Ketua Ranting NU Desa Lengkonglor.

(Red/Hafidz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *