Bentuk Kepedulian, LAZISNU Prambon Maksimalkan Program Sedekah Satu Dhuafa

 Bentuk Kepedulian, LAZISNU Prambon Maksimalkan Program Sedekah Satu Dhuafa

Prambon | nunganjuk.or.id – NU Care-LAZISNU Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, menyalurkan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu, pada Selasa (17/3). Penyaluran bantuan oleh pengurus NU Care-LAZISNU tersebut adalah program rutin yang baru berjalan bulan ini.

Kegiatan itu merupakan realisasi Program Sedekah Satu Dhuafa (PSSD) yang digagas NU Care-LAZISNU Kecamatan Prambon untuk menyarasar warga kurang mampu.

Pengurus  NU Care-LAZISNU Kecamatan Prambon Muhlis,menuturkan Program Sedekah Satu Dhuafa menargetkan dalam satu hari ada satu paket bantuan disalurkan NU Care-LAZISNU kepada duafa. 

“Teknisnya kita koordinasi dengan pengurus UPZIS Ranting untuk mencari Dhuafa yang, mohon maaf, paling memprihatinkan kondisinya di daerah itu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua UPZISNU Kurungrejo  Ifan Anwarudin menambahkan, mekanisme pentasarufan dilakukan dengan mengantar paket bantuan ke rumah duafa. Sejak digulirkannya program PSSD terdapat ratusan donatur yang ikut serta menyukseskan program inovatif itu.

“Semoga bantuan yang diebrikan bermanfaat dan berkah,” tuturnya.

Sementara itu penerima manfaat, Rufiah (45) mengucapkan terima kasih kepada NU Care-LAZISNU Prambon yang telah membantu sembako kepadanya.

Diketahui, Rufiah hidup sebatang kara yang kesehariannya bekerja mencari rumput untuk pakan 4 ekor kambing sebagai wasilah penyambung hidupnya.

“Saya berterima kasih sekali diberikan bantuan sembako sehingga kebutuhan pangan saya dapat teratasi. Semoga LAZISNU semakin memberikan manfaat kepada dhuafa lainnya,” harapnya.

Besar harapan kegiatan ini menjadi syiar NU Care-LAZISNU Prambon kepada masyarakat. Kedepan diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan istikamah dan kepedulian untuk masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Kontributor: Choirul Huda
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

Related post