Baru Demisioner, Sofa & Nuril Jadi Ketua Terpilih Mandataris Konferancab ke-X IPNU IPPNU PAC Berbek

Berbek, 16 Desember 2019

PAC IPNU IPPNU Berbek gelar Konferancab ke X di SMP NU Sumberwindu, pada hari Sabtu dan Minggu (14-15/12) lalu. Meskipun baru demisioner, justru amanah baru menjadi ladang perjuangan selanjutnya bagi Sofatul Zakia ketua IPNU terpilih dan Nuril Maslikah selaku ketua terpilih IPPNU PAC Berbek.

Gelaran Konferancab telah mulai sejak Hari Sabtu dan lanjut hari Minggu sekitar pukul 09.00 WIB. Kyai Zainal Musthofa selaku perwakilan MWC NU Berbek membuka peresmian Konferancab ke-X. Hadir pula dalam kegiatan tersebut undangan dari lembaga dan banom NU se Kecamatan Berbek, PC IPNU Nganjuk, dan Sekcam Berbek Sony Sudiro.

Kegiatan berjalan lancar pada setiap persidangan. Hingga suasana haru warnai Konferancab-X, saat pendemisioneran pengurus IPNU IPPNU PAC Berbek periode sebelumnya. Jimbun Dwi Hakim ketua demisioner IPNU mewariskan 9 ranting dan 1 PK aktif, serta dirinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus IPNU IPPNU yang telah berjuang bersama, hingga tidak sedikit meneteskan air mata haru dari hadirin Konferancab ke-X.

“Semoga diterima amal sholih dari rekan-rekanita pengurus, mulai dari tenaga, pikiran, bahkan mengorban waktu, dan harta dalam berjuang di organisasi IPNU IPPNU PAC Berbek.”, ungkap Jimbun.

Sah menjadi Demisioner, amanah baru kembali mengemban pada diri Sofatul Zakia yang menjadi ketua terpilih IPNU PAC Berbek secara aklamasi. Pada sidang pemilihan ketua, sebenarnya muncul 2 (dua) nama bakal calon, namun hanya nama Sofa yang akhirnya sah menjadi calon ketua, karena kader militan bernama Agus tidak memenuhi persyaratan tatib pemilihan ketua. Sehingga satu-satunya calon sah sesuai tatib pemilihan, dapat terpilih menjadi ketua secara aklamasi.

Sofa & Nuril

Sementara itu, secara terpisah persidangan pemilihan ketua IPPNU PAC Berbek terjadi persaingan suara. Muncul dua nama calon sah yaitu Titin Mu’afiyah dan Nuril Maslikah. Meski keduanya merupakan kader-kader terbaik IPPNU PAC Berbek, pada akhirnya hasil pemungutan suara menunjukkan dukungan lebih banyak untuk nama Nuril Maslikah. Sehingga terpilih menjadi ketua IPPNU PAC Berbek hasil Konferancab ke-X. (tuh)

Redaktur/Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *