Baron Lagi, NU Tanggap Covid-19 dan Forpimdes Jambi Kini Beraksi

Sabtu, 28 Maret 2019

Semakin bertambahnya jumlah warga Indonesia yang positif terjangkit Covid-19 menjadikan suatu keprihatinan bagi Pemerintah Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk tindak lanjut pandemi Covid-19, menjadikan suatu kepedulian melakukan gerakan bersama PAC GP Ansor, LPBI NU , CBP IPNU Kecamatan Baron, beserta Forpimdes Desa Jambi, Kecamatan Baron, pada Sabtu (28/03) pagi ini.

Semangat dalam menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19 tetap menggelora bagi kalangan NU dan pemerintah setempat. Aksi kali ini dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Baron, LPBI NU Kecamatan Baron, CBP IPNU Baron berkolaborasi dengan Forpimdes Desa Jambi, Kecamatan Baron.

Tak berhenti, Hari ini kegiatan penanggulangan penyebaran Covid-19 bertempat di Desa Jambi, Kecamatan Baron. Setelah sebelumnya di 3 Desa, yaitu Waung, Jekek, dan Garu yang diselenggarakan pada Jumat (27/03) kemarin.

Aksi konkret Banom MWC NU Kecamatan Baron bersama Forpimdes Desa Jambi, Kecamatan Baron, berupa penyemprotan disinfektan, sebagai wujud ikhtiar untuk memutus penyebaran Covid-19.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, peserta aksi tersebut juga mengadakan gerakan sosialisasi kepada warga akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, dengan melakukan cuci tangan memakai sabun, social distancing (jaga jarak berkomunikasi), serta menghindari kerumunan.

Fauzi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Baron menjelaskan, bahwa dengan menyebarnya wabah Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia, masyarakat harus tetap waspada mengenai hal tersebut, namun masyarakat tidak boleh mempunyai rasa kepanikan terlalu berlebihan. Salah satunya dengan anjuran adanya Physical Distancing.

“Adanya himbauan Phsyical Distancing dari Pemerintah dengan harapan psikis masyarakat tetap terjaga, meskipun wabah Virus Covid-19 masih melanda Indonesia, dan masyarakat harus berdoa, agar wabah tersebut segera lepas dan kembali kepada keadaan seperti semula.”, jelasnya.

Sinergi Forpimdes Jambi

Sementara itu, Kepala Desa Jambi, Kecamatan Baron memberikan apresiasi yang luar biasa, terhadap kerjasama yang bisa diselenggarakan oleh Forpimdes Desa Jambi, Beserta Lembaga dan Banom NU Kecamatan Baron.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan secara bersama dalam rangka penanggulangan wabah Virus Covid-19 di lingkungan Desa Jambi, Kecamatan Baron” pungkas Pak Joko sapaan akrab Kepala Desa Jambi.

Harapan besar dari PAC GP Ansor Baron, LPBI NU Baron, CBP IPNU Baron Beserta Forpimdes Desa Jambi, Kecamatan Baron dengan kegiatan tersebut bisa menjadikan edukasi terhadap masyarakat untuk menanggulangi wabah Virus Covid-19, dan berdoa agar Indonesia segera terbebas dari wabah Virus Covid-19.(dan)

Kontributor : Wildan Aqiel Hilmi
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *