Bantu Siswa Belajar Daring, GP Ansor Sawahan Fasilitasi Wifi Gratis

Sawahan | nunganjuk.or.id – Satu persatu anak sekolah yang akan melaksanakan kegiatan belajar online, mendatangi layanan Wifi Gratis milik Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sawahan, Nganjuk pada Senin (10/8/2020) pagi.

Ketua GP Ansor Sawahan Imam Bukhori, mengatakan WiFi Gratis tersebut didirikan guna membantu pelajar mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Hal yang mendasari kegiatan tersebut yakni tak semua warga di Kecamatan Sawahan bisa menyediakan akses Internet untuk anak-anaknya mengikuti PJJ selama pandemi Covid-19.

“Dalam rangka meningkatkan prestasi anak sekolah maka kami sebagai pengurus GP Ansor Sawahan membuka wifi gratis untuk meningkatkan prestasi anak-anak sekolah, pun mahasiswa,” katanya.

Pengurus GP Ansor Sawahan  telah menentukan tiga titik asilitas Wifi Gratis tersebut, yakni rumah Sahabat Yudi, Mahmudi, dan Muchlas yang semuanya beralamat di Desa Duren, Kecamatan Sawahan. Dimana ketiganya merupakan pengurus aktif organisasi kepemudaan milik Nahdlatul Ulama ini.

Imam Bukhori menambahkan, perkembangan teknologi saat ini tidak bisa dielakkan dan pemerintah dan masyarakat harus memanfaatkannya dengan baik.

“Zaman revolusi industri 4.0 ini membutuhkan adaptasi dengan teknologi, baik pemerintah ataupun masyarakat,” tambahnya.

Ia berharap hal tersebut bisa dilakukan oleh warga lainnya di banyak desa. Pada saat pandemi ini, masyarakat bisa bahu membahu sesuai dengan apa yang dimiliki untuk mengatasi kesulitan belajar online.

“Kami berharap ini bisa diikuti oleh teman-teman yang lain di banyak desa. Bahwa intinya pada situasi pandemi ini, bagaimana kemudian masyarakat bahu-membahu sesuai dengan kemampuan apa yang dimiliki mengatasi permasalahan,” ujarnya. (Yd)

Kontributor : Yudi
Editor :  Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *