Bantu Jaga Imunitas Warga, Gerakan Koin NU Peduli di Lengkong Bagikan Sayuran Gratis

 Bantu Jaga Imunitas Warga, Gerakan Koin NU Peduli di Lengkong Bagikan Sayuran Gratis

Lengkong | nunganjuk.or.id – Pengurus Gerakan Koin NU Peduli Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong, Nganjuk membagikan 100 paket sayuran gratis kepada para warga yang terdampak pandemi secara signifikan khususnya di sektor ekonomi pada Rabu (25/11/2020).

Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga imunitas tubuh masyarakat dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran. Hal tersebut juga sekaligus membangkitkan ekonomi para petani sayur pasca pandemi.

“Oleh karenanya pada kesempatan ini Gerakan Koin NU Peduli bersama Penyuluh Agama Kecamatan Lengkong yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat tergerak untuk membantu pedagang sayur dengan membeli sayuran mereka. Harapannya warga dapat lebih menjaga daya tahan tubuh,” ungkap Koordinator program, Purnomo.

Adapun sumber dana dari kegiatan pagi itu, lanjut Purnomo, berasal dari para donatur gerakan koin NU peduli yang mana adalah warga NU sendiri.

“Dari warga NU, Gerakan Koin NU Peduli, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Lengkong. Terima kasih kepada para donatur, ke depan kita akan meneruskan program ini,” pungkasnya.

Selain sayuran, Tim gerakan koin NU peduli juga membagikan sejumlah pakaian layak pakai kepada warga sekitar yang membutuhkan terdiri dari 50 pakaian, 30 kerudung dan 10 mukena.

Terpisah, Ketua NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Lengkong, Ismail, mengapresiasi program tersebut. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menunjang kebutuhan pokok sehari-hari.

“Dan kami mengharap kepada para donatur untuk tetap memberikan kepercayaannya kepada LAZISNU Lengkong khususnya Desa Balongasem agar ke depan NU Care Kecamatan Lengkong bisa melaksanakan tugas-tugas dengan sempurna, dan dapat terus mentasarufkan bantuan kepada yang berhak menerimanya,” harapnya.

Kontributor: Syamsuri
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post