Banser NU Nganjuk Gerak Cepat Bantu Pencarian Nenek Hilang di Hutan Wengkal

Rejoso | nunganjuk.or.id – Seorang nenek berumur 90 tahun asal Desa Musir Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk dilaporkan hilang sejak Kamis (8/10/2020) lalu. Diduga nenek yang bernama Jaminah itu tersesat di sekitaran hutan daerah Wengkal Kecamatan Rejoso.

Pihak keluarga, mengatakan nenek Jaminah bahwa ia sebelumnya mencari rumput di hutan dan sudah pulang. Namun ia kembali lagi ke hutan untuk kembali mencari rumput.

“Kami menunggu sampai sore dan belum pulang sampai sekarang,” ungkap pihak keluarga yang tidak ingin disebutkan namanya ini.

Barisan Ansor Serbaguna Tanggap Bencana (Bagana), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) bersama TNI/Polri dan masyarakat turut membantu melakukan pencarian terhadap nenek Jaminah, Ahad (11/10/2020).

Selanjutnya, Team Rescue menuju ke lokasi dengan menggunakan peralatan pendukung keselamatan. Pencarian melibatkan BPBD Nganjuk , Tagana dan masyarakat sekitar.

Mereka menyisir sekitar area hutan yang ada di wilayah Wengkal, namun sampai berita ini diturunkan, proses pencarian masih belum membuahkan hasil.

Koordinator Lapangan Imam Suwarji, mengimbau kepada warga untuk memberikan informasi kepada team rescue atau pihak keluarga terkait, jika mengetahui keberadaan nenek Jaminah.

“Saya berharap kerja samanya dengan warga. Jika ada yang mengetahui keberadaan atau pun ada informasi melihat nenek Jaminah terakhir kalinya dimana, mohon diinformasikan ke kami, agar bisa mempermudah proses pencarian,” pintanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa akan terus melanjutkan proses pencarian sembari mengumpulkan informasi terkait.

Editor: Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *