Bahagia Itu Ketika Bermanfaat Untuk Sesama

 Bahagia Itu Ketika Bermanfaat Untuk Sesama

Lengkong | nunganjuk.or.id – Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi manusia lainnya. Pesan Rasulullah ini harus menjadi pegangan Kader Gerakan Koin NU Peduli untuk terus berkhidmat kepada umat.  

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Pengurus Cabang (PC) NU Care – LAZISNU Kabupaten Nganjuk Moch. Masyhuri pada Kamis (27/1/2021) saat memberikan sambutan pada acara rapat koordinasi (rakor) NU Care – Lembaga Amil Zakat Infak dan sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Lengkong, di Aula ‘Nyoklat Klasik’ Baron.

“Berbuat baik bagi sesama akan mendapat kebahagiaan. Berbuat kebaikan juga ada titik dimana akan merasakan lelah, itu wajar namun jangan sampai berhenti,” ujarnya.

Kang Huri, sapaan akrabnya, menyebutkan masyarakat antusias dan bersinergi dalam melakukan hal kebaikan. Ia menambahkan masyarakat dan Tim Lazisnu Lengkong  harus terus bersama-sama bersatu dan berkhidmat demi terwujudnya umat yang sejahtera.

“Saya rasa semua masyarakat ingin menjadi bagian kebaikan yang dilakukan NU Care – LAZISNU Lengkong. Sehingga diharapkan dengan kesadaran bersama kebaikan inilah akan menjadi kekuatan besar yang nantinya kembali untuk masyarakat sendiri,” kata Kang Huri.

Sementara itu, Ketua Lazisnu Kecamatan Lengkong, M. Ismail  mengatakan pentingnya manajemen tata kelola dana ini selalu ditekankan kepada seluruh Unit Pengumpul Zakait Infaq Sedekah (UPZIS) se-Kecamatan Lengkong. Ia dan timnya selalu melakukan koordinasi rutin setiap tiga bulan sekali untuk meningkatkan performa pengurus dan lembaga dalam menangani dan mentasyarufkan dana yang masuk.

“Jika sekedar memgumpulkan dana umat itu sangatlah mudah, akan tetapi untuk pentasyarufan merupakan hal yang sangat sulit, karena harus tepat sasaran dan tepat guna,” tuturnya.

Karena beratnya amanat dalam mengelola dana umat yang dibebankan kepada pengurus, M. Ismail mengingatkan rasa tanggung jawab pengurus untuk tertib administrasi dan transparan dalam pengelolaan. Baik pengurus kecamatan maupun desa.

“Alhamdulillah di Kecamatan Lengkong sudah berjalan maksimal program Gerakan Koin NU Peduli ini. Saat ini perolehan infak jamaah melalui Gerakan Koin NU Peduli di Kecamatan Lengkong total sebanyak Rp.28 Juta setiap bulan,” ungkapnya kepada NU Online Nganjuk.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post