Asyiq Gema Sholawat di Puncak Purnama, Semarak Malam Jelang Konferensi MWC NU Berbek

Berbek | nunganjuk.or.id – Indah puncak purnama dengan segala kesempurnaannya diparuh bulan Safar, kian gemerlap dengan sajian penampilan kesenian Islami. Pada malam jelang konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Berbek , Sabtu (03/10/2020).

Berlokasi di Halaman Madrasah Ibtidaiyah Darul Mutaallimin, dekat komplek makam KH Zainudin Cepoko menjadi pusat perhatian warga NU Berbek. Terdiri dari para kader dan banom NU hadir serta berpartisipasi dalam acara malam ahad ini, guna semarakkan kegiatan konferensi yang menjadi pernusyawaratan tertinggi pada tingkat MWCNU.

Sejak pagi, lokasi Konferensi MWCNU Berbek telah semarak dengan khataman Al Qur’an oleh para kader muda NU. Serta kian lengkap dengan sajian musik Al Banjari oleh kader PAC IPNU Berbek serta Hadrah ISHARI oleh kombinasi dari berbagai ranting ISHARI di Kecamatan Berbek.

Ranting ISHARI yang tampil diantaranya adalah dari Salamrojo, Maguan, Semare, Mlilir, dan tuan Rumah Cepoko.

KH Abbas Arfiyah Ketua MWCNU Berbek menyatakan harapan agar rangkaian kegiatan ini dapat berikan manfaat.

“Semoga bermanfaat untuk kader NU”, tutur KH. Abbas Arfiyah.

Sajian puncak penampilan kesenian Islami berupa Hadrah ISHARI. Penampilan pertama dipimpin langsung oleh Kyai Mohammad Anwar dari Ranting ISHARI Salamrojo. Lengking vocal Kyai Anwar kian merdu nan syahdu, menjadi semangat anggota ISHARI dalam melantunkan Sholawat secara massal.

Tak ketinggalan penampilan ranting ISHARI tuan rumah, yang dipimpin Kang Miftahudin Cepoko bersama ranting yang lain.

Hingga berita ini dirilis, lantunan sholawat ISHARI masih menggema di Halaman MI DM dan Masjid Al Muhtar Cepoko. Sementara sidang konferensi MWC NU Berbek akan dibuka pada Ahad (04/10/2020) esok pagi.(tuh)

Radaktur / Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *