Aswaja NU Center Nganjuk Gelar Daurah Aswaja, Pesertanya Ratusan

 Aswaja NU Center Nganjuk Gelar Daurah Aswaja, Pesertanya Ratusan

Patianrowo | nunganjuk.or.id – Aswaja NU Center Kabupaten Nganjuk bersama Pengurus Pondok Pesantren Rahmatan Lil Alamin Patianrowo Nganjuk menggelar Daurah Aswaja ke-NU-an pada Rabu (24/3) lalu di Masjid PP. Rahmatan lil Alamin.

Acara ini diikuti oleh 250 Santri dengan tujuan membekali santri dengan wawasan tambahan terkait Aswaja dan Ke-NU-an lebih komprehensif dan terkodifikasi.

Hadir dalam acara ini Pengasuh PP. Rahmatan lil Alamin Gus Ridlwan Baidlowi, Pengurus Aswaja NU Center Nganjuk Ustadz Wahyu Ir, Narasumber syiir akidah Aswaja KH. Zuhal Ma’ruf, narasumber keaswajaan Gus Ahmad Shofi dan Gus Ali Abdillah sebagai narasumber ke-NU-an.

Pengasuh PP. Rahmatan lil Alamin Gus Ridlwan Baidlowi menyampaikan terimakasih kepada Aswaja NU Center Kabupaten Nganjuk yang telah menggelar Daurah Aswaja ini. Menurutnya, acara ini sangat bagus untuk menambah wawasan santri.

“Acara yang sangat bagus untuk para santri, ke depan akan memohon kembali kepada Aswaja NU Center PCNU Nganjuk untuk melakukan daurah, kalau perlu menginap sampai dua hari dan ngaji syiir dengan durasi waktu yang lebih panjang hingga khatam,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus Aswaja NU Center Kabupaten Nganjuk Ustadz Wahyu Ir dalam sambutannya mengungkapkan jika Pondok Pesantren adalah gudangnya ilmu agama. Dengan Dauroh Aswaja ,  lanjutna, Aswaja NU Center Kabupaten Nganjuk berupaya memantapkan dan mengemas materi Ahlussunnah wal Jama’ah lebih terkodifikasi dan sestematis.

Ia juga mengatakan, Podok Pesantren Rahmatan Lil Alamin adalah pesantren pertama yang berkenan melakukan kerja sama agenda Daurah Aswaja dan Ke-NU-an.

“Termasuk materi Ke-NU-an yang biasanya didapat dari luar pesantren, Aswaja NU Center mencoba membawa ke dalam pesantren agar santri lebih dalam wawasan dalam Ke-NU-an seperti sejarah berdiri, qanun asasi, struktur kepengurusan hingga mabadi’ khairu ummah,” pungkasnya.

Peserta mengikuti dengan khidmat dan antusias. Acara ditutup dengan do’a dan dilanjutkan shalat dzuhur berjamaah.

Editor: Idham Chalid

Digiqole ad

admin

Related post