ASWAJA NU Center Bojonegoro Gelar Study Banding ke Nganjuk

NGANJUK – Rombongan Aswaja NU Center PCNU Bojonegoro tiba tepat pukul 14.00 WIB di sekretariat Aswaja NU Center PCNU Nganjuk pada hari Ahad (20/10/2019).

Rombongan yang terdiri dari 11 orang pengurus tersebut digawangi oleh Kiai Mulabbilbait dan Habib Ali Zainal Abidin Al-Jufri. Setelah berkomunikasi beberapa hari sebelumnya, Aswaja NU Center Bojonegoro bermaksud untuk silaturrahim dan belajar dari Aswaja NU Center Nganjuk.

“Kami ke sini untuk silturrahim dan belajar program-program dari Aswaja NU Center Nganjuk, utamanya terkait kegiatan Aswaja Camp” tutur Kiai Mulab dalam sambutannya.

Perbincangan semakin hangat dan akrab dengan menyampaikan keadaan dan perjuangan di daerah masing-masing. Para pengurus Aswaja NU Center Bojonegoro juga menyampaikan beberapa program dan rancangan kegiatan di daerahnya, begitu pula Aswaja Nu Center Nganjuk dalam pembicaraan awal. Kiai Zuhal selaku Ketua Aswaja NU Center Nganjuk juga mempaparkan gambaran tentang program Asnuter Goes To School, Aswaja Camp dan Buku Syiir Aswaja.

“Di sini yang bergerak utamanya dari pengurus yang muda-muda” tutur Kiai Zuhal

Presentasi inti disampaikan oleh Wakil Ketua Aswaja NU Center Nganjuk, Ustadz Wahyu Irvana. Dalam pemaparan tersebut, Ustadz Wahyu menyampaikan program-program unggulan, latar belakang pelaksanaan dan sasaran jangka panjangnya. Penjelasan tentang program pencegahan hoaks, program kemah Aswaja dan program dauroh pelajar-mahasiswa disampaikan gamblang di slide per slide layar proyektor.

“Memang Aswaja NU Center Nganjuk banyak memprioritaskan program untuk kaum muda, pelajar dan mahasiswa, karena pertimbangan pandangan yang belum mapan di usia-usia tersebut. Maka doktrin Aswaja NU, kebangsaan dan Islam yang rahmah harus terus disosialisasikan. Beda dengan bapak-bapak atau ibu-ibu, kebanyakan beliau-beliau itu sudah punya pandangan yang mapan, jadi sudah sulit diubah.” Ungkap Ustadz Wahyu.

Tanya jawab kembali hangat, utamanya tentang program Aswaja Camp yang sudah sukses dilaksanakan hingga jilid empat. Silaturrahim dan studi banding diakhiri dengan pertukaran cindera mata. Pengurus Aswaja NU Center Nganjuk juga memberikan oleh-oleh beberapa buku syiir akidah Aswaja yang selama ini dipakai untuk ngaji akidah di berbagai tempat.

Kontributor : Kazekage

Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *