Ansor dan Banser Kompak Tanggulangi Bencana Kekeringan di Kecamatan Ngluyu

Ngluyu, 07 November 2019

Semenjak penetapan Kecamatan Ngluyu sebagai darurat air bersih oleh Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB), banyak yang menyalurkan bantuan air bersih ke Kecamatan Ngluyu. Tak terkecuali PAC GP Ansor Kecamatan Nganjuk, PAC GP Ansor Kecamatan Ngluyu dan Satkoryon Banser NU Kecamatan Nganjuk, turut menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, pada Kamis (7/11/2019) pagi.

Penanggulangan bencana kekeringan tersebut merupakan hasil kerjasama antara PAC GP Ansor Kecamatan Nganjuk berserta Satkoryon Banser NU Kecamatan Nganjuk, dengan tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kompak pelaksanaan tersebut dengan melakukan droping bantuan air bersih.

Solikin selaku Kasatkoryon Banser NU dari PAC GP Ansor Kecamatan Nganjuk menegaskan bahwa, GP Ansor dan Banser NU merupakan milik masyarakat, sehingga penanggulangan bencana kekeringan kali ini merupakan bentuk pengabdian lembaga dan banom NU tersebut kepada masyarakat.

“Kami sedang mengadakan bantuan air bersih di Wilayah Kecamatan Ngluyu di Desa Lengkonglor. Kami bertujuan ingin berbagi kepada masyarakat yang intinya Ansor dan Banser yang merupakan milik masyarakat, ingin mengabdi pada masyarakat. Mudahan tujuan dan niat kami bisa diterima masyarakat sebagimana mestinya, mudah-mudahan barokah untuk kita semua amin.”. ungkapnya.

Selain tim dari Banser dan Ansor dari Kecamatan Nganjuk, tampak hadir pula para aktivis GP Ansor Kecamatan Ngluyu. Haafidh Yusuf Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ngluyu yang turut serta dalam kegiatan tersebut menngungkapkan harapan agar kegiatan penyaluran bantuan air bersih dapat bermanfaat dan barokah untuk seluruh masyarakat dan semua tim yang telah terjun kelapangan.

“Terimakasih kepada GP Ansor Kecamatan Nganjuk atas bantuan air bersih yang diberikan kepada masyarakat Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu. Semoga bermanfaat untuk semua dan berkah.”, tutupnya. (tuh)

Redaktur/ Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *