Aksi PKPT IPNU IPPNU Nganjuk Turun Jalan Bagikan Takjil

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Jalanan Nganjuk Kota-Kecamatan Nganjuk pada Kamis (14/05/2020) sore itu, ramai mahasiswa PKPT IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk. Mahasiswa turun bersama pengawalan dari Polsek Nganjuk, lengkap mengenakan masker serta almamater kebanggaan Pelajar Nahdliyin (IPNU IPPNU).

Sejak pukul 16.15-17.05 WIB para mahasiswa ini bekerjasama bersama dengan Bapak Polisi dan Babinsa Nganjuk untuk membagikan takjil gratis, kepada beberapa pengendara jalan raya mulai sepeda onthel sampai kendaraan mesin, tukang becak serta pedagang kaki lima.

Inisiator pelaksana kegiatan ini adalah Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk, sebagai bentuk Peringatan Nuzulul Qur’an berupa bagi takjil. Kegiatan ini dilaksanakan di jalanan area Terminal Lama dan Jalan Barito Mangundikaran Nganjuk Kota.

Hervi Ona selaku Waka 2 PKPT IPPNU saat aksi mengungkapkan, di tengah pandemi ini ternyata masih banyak warga yang melakukan aktivitas nya diluar rumah, contoh nya seperti ngabuburit, jalan -jalan dan banyak juga orang yang baru pulang kerja.

“maka dari itu kami mengadakan kegiatan bagi takjil yang nantinya bisa bermanfaat bagi warga yang melakukan perjalanan dan tidak sempat berbuka puasa di rumah. Khusus nya diarea Terminal Lama dan Jalan Barito.”, kata Ona.

Ikut berpartisipasi pula IPDA Taufiq , AIDA Zabur dan BRIG Andi dari Polisi Sektor Kecamatan Nganjuk serta Babinsa bagian Mangundikaran, mereka berikan apresiasi bahwa kegiatan berbagi Takjil sangatlah mulia dilakukan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an. Serta, sebagai generasi muda sadar dan peduli dengan lingkungan di sekitar sangatlah penting di Bulan Ramadhan ini.

“kegiatan yang bagus dan positif di tengah Bulan Ramadhan ini kader IPNU IPPNU, tetap semangat dalam melaksanakan ibadah puasa dan jangan lupa dimanapun tempatnya tetap jaga keselamatan dan harus jaga jarak ya.”, pesan Bapak Bambang dari Polsek Nganjuk.

Kegiatan aksi turun jalan berbagi ratusan takjil ini diikuti oleh pengurus aktif dan anggota PKPT IPNU-IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk. Total ada 28 kader.

Suksesor kegiatan ini merupakan hasil dukungan dari seluruh kader, Alumni serta Pembina PKPT dalam mensukseskan dan kelancaran kegiatan Aksi Turun Jalan Berbagi Takjil.

“Terimakasih untuk seluruh kader PKPT, alumni serta bapak & ibu Pembina PKPT yang selalu support kegiatan kami. Sebenarnya kegiatan ini dipersiapkan 1 Minggu yang lalu heheh. Mengingat Lebaran sebentar lagi, memperingati Nuzulul Qur’an dengan kebaikan adalah motivasi kami. Bahkan kami rela cod dan mengambil satu per satu takjil ini ke rumah-rumah kader PKPT, alumni serta Pembina. Selain itu juga sekalian silaturrahim”, ujar rekan Hasyim, Birul & Ridwan sebagai koordinator kegiatan.

Kegiatan selesai dan lanjut buka berrsama dengan pengurus dan anggota PKPK IPNU IPPNU IAI PD NGANJUK yang bertempat di Basecamp IPPNU Jalan Lawu IV Kramat.

Dalam Rangka Memperingati Nuzulul Qur’an di bulan Ramadhan ini menjadi pilihan Aksi Mahasiswa Turun Jalan Bagi Ratusan Takjil. Karena di bulan Ramadhan ini Berbagi itu Indah serta membantu orang yang bepergian jauh yang belum sempat berbuka puasa dirumah.

“ Semoga yang apa yang dilakukan oleh kader PKPT IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk bisa bermanfaat bagi masyarakat.” saya ucapkan banyak terimakasih kepada para kader kader PKPT IPNU IPPNU IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk yang tetap semangat dalam mensukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menambah rasa cinta kita untuk selalu ingin berbagi kepada sesama”, Imbuh Rekanita Hervi Ona waka 2 PKPT IPPNU.

Selama kegiatan, semua kader yang membagikan diwajibkan memakai masker untuk tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi Virus Corona ini.

Menjadi pribadi yang bermanfaat diibaratkan seperti menanam kebaikan untuk diri sendiri. Jika kita membantu orang lain, maka Allah akan membalas kebaikan yang kita berikan dengan kebaikan lainnya dengan cara dan kehendak Allah yang tidak dapat disangka oleh hambanya.(es)

Kontributor: Efita Sari
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *