Aksi Kemanusiaan, PMII Nganjuk Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

 Aksi Kemanusiaan, PMII Nganjuk Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Bencana alam yang meggoncang Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) mengundang perhatian umat manusia di belahan bumi Indonesia. Salah satunya dari Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Nganjuk

Sebagai langkah nyata peduli kemanusiaan, puluhan kader PMII perwakilan dari masing-masing Komisariat di Kabupaten Nganjuk ini melakukan penggalangan dana untuk diberikan kepada korban bencana alam di Sulbar dan Kalsel.

Penggalan dana kemanusiaan itu dilakukan di 2 titik yakni di simpang empat Jalan A. Yani Nganjuk dan Warujayeng pada Ahad (24/1/2021) mulai pagi hingga siang hari.

Ketua Umum PC PMII Kabupaten Nganjuk Adi Nur Zaini mengatakan, terkait dengan penyaluran akan digabung dengan Pengurus Besar (PB) PMII. Hal ini sesuai intruksi dari pusat untuk melakukan kegiatan aksi kemanusiaan.

Alhamdulillah total penggalangan dana hari ini sejumlah Rp.3.683,000,” ungkapnya.

Adi berharap, dengan dilakukannya kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Acara ini merupakan bentuk pengejawantahan dari nilai dasar pergerakan dan menjaga gotong royong antar kader agar tidak terkikis oleh perkembangan zaman. Saya juga berterimakasih kepada sahabat-sahabati kader PMII Kabupaten Nganjuk atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Muhamad Sonda, kader PMII Cabang Nganjuk dalam aksi solidaritasnya meminta doa dan sumbangan sukarela dari masyarakat.

“Mari saudara-saudara, kita tinggikan semangat dan rasa kecintaan kita bagi saudara-saudara kita korban gempa yang ada di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan pada beberapa hari kemarin,” teriaknya di persimpangan jalan.

Selain Sonda, sejumlah rekannya juga memaparkan kondisi terkini di Sulbar dan Kalsel yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal itu dibuktikan dengan foto yang dibawa mahasiswa dalam aksi galang dana itu.

“Silahkan, lihat di media sosial dan pemberitaan, saudara-saudara. Masyarakat Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan hari ini berduka. Mari kita saling tolong menolong dan gotong royong sebagaimana perintah Allah SWT dan Rasul-nya,” ucap salah satu orator.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post