70 Tahun Semangat Cari Nafkah Sendiri, Lazisnu Prambon Berikan Bantuan Usaha

23 Februari 2020

Lazisnu Kecamatan Prambon berikan Bantuan modal usaha untuk pegiat UKM yang kurang mampu. Kali ini turun langsung, Wakil Sekretaris dan 2 Laskar Lazisnu Prambon temui Ibu Ismiati, pada Ahad (23/02) pukul 12.30 WIB di lapaknya.

Tuntutan hidup membuat Ismiati berjualan di Jalan Raya Nanggungan Kabupaten Kediri, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Warga dusun Nanggungan desa Watudandang yang berusia hampir 70 tahun ini, juga seorang Janda Dhuafa yang tidak pernah mendapat bantuan pemerintah, termasuk program PKH.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Lazisnu prambon atas kepeduliannya terhadap kehidupan umat, khususnya warga kurang mampu.

“Alhamdulillah lee, Matursuwun wes dibantu. Semoga barokah dan NU semakin jaya berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.”, ungkapnya.

Selain bantuan produktif, program seperti ini juga bertujuan sebagai sarana mengenalkan Lazisnu kepada masyarakat. Sekaligus contoh implementasi dana koin yang selama ini berjalan, dapat benar-benar bermanfaat untuk orang yang membutuhkan.

Wakil Sekretaris Lazisnu Prambon menerangkan bahwa pelaksanaan Acara tersebut memang sengaja pada siang hari, untuk berikan bantuan UKM dan uang tunai Rp. 500.000, Sekaligus sarana Branding Lazisnu & produk Ibu Ismiati sendiri.

“Karena kami belum tau rumahnya dan kami berinisiatif untuk langsung mencarinya di sepanjang jalan tempat beliau biasanya berjualan.”, jelasnya.

Sementara itu Carik Desa Watudandang juga berikan tanggapan positif, atas kegiatan ini. Menurutnya sebagai sarana syiar konkrit yang dapat dirasakan masyarakat.

“Mitra Lazisnu yang setiap hari bisa mejeng seperti ini lebih diprioritaskan, tentu untuk syiar NU dan Islam Ahlussunnah wal jamaah.”, tegas pak Carik.

Kontributor: Huda Narassegam
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *