61 Anak Ikuti Sunatan Massal dari Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk

 61 Anak Ikuti Sunatan Massal dari Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Bersinergi dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Nganjuk menggelar khitan massal pada Rabu (30/12/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag Nganjuk ini merupakan salah satu agenda dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-75. Sebanyak 61anak-anak yang berasal dari wilayah Kabupaten Nganjuk diantarkan oleh orang tuanya tak ingin melewatkan kesempatan ini.

Kepala Kantor Kemenag Nganjuk, Taufiqurrahman, dalam sambutannya mengapresiasi LKNU dan LAZISNU, karena telah berpartisipasi memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75.

“Meskipun di tengah pandemi, namun para tenaga medis dari LKNU dan para relawan NU Care – LAZISNU tetap ikut memeriahkan HAB Kemenag dalam kegiatan khitan massal maupun kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur NU Care – LAZISNU Nganjuk Subhan Aburizal, mengatakan khitan merupakan salah satu cara dalam mendidik anak-anak dalam menyempurnakan ibadah setiap muslim. Ia yang juga mewakili 9 orang eksekutor khitan, menyampaikan terimakasih kepada Kementrian Agama Nganjuk yang telah mengundang untuk bersinergi.

“Melalui khitan ini tentu telah membantu anak yatim, terutama yang orangtuanya mengalami keterbatasan ekonomi. Ini kegiatan yang sangat mulia dan perlu dicontoh,” kata Subhan.

Kontributor: Irsyad
Editor: Adnan Aly

Digiqole ad

admin

Related post